Wali Kota Sawahlunto Lepas Kontingen ke Raimuna Nasional

Sawahlunto SuhaNews – Wali Kota Asta lepas Kontingen Kota Sawahlunto untuk mengikuti Raimuna Nasional XII di Bumi Perkemahan Cibubur, Senin 07 Agustus 2023 di Balairung Rumah Dinas Wali Kota. 

Raimuna Nasional ke-XII akan berlangsung 14 sampai 20 Agustus 2023. Sementara kontingen Sawahlunto akan berangkat dengan melalui jalur darat pada 10 Agustus 2023 mendatang.

Baca juga: Siswa SMPN 1 Solok, Faiz Azka Akan Mengikuti Jambore Pramuka Dunia di Korsel

Dari catatan Kwarcab Sawahlunto, diketahui jumlah total kontingen Sawahlunto yaitu sebanyak 50 orang. Dengan jumlah kontingen inti sebanyak 36 orang.

Pelepasan itu ditandai dengan penyerahan rompi dan seragam kerja kontingen oleh Wali Kota Deri Asta, Ketua Kwarcab yakni Wakil Wali Kota Zohirin Sayuti dan Anggota DPRD Neldaswenty.

Wali Kota Sawahlunto Deri Asta menyampaikan selamat kepada para Pramuka Penegak yang telah lolos terpilih menjadi perwakilan Sawahlunto dalam ajang Raimuna tersebut.

“Anak-anak bapak yang berangkat ini di Cibubur akan menjadi duta Sawahlunto. Jadi kita titipkkan misi promosi Kota Sawahlunto kepada para Pramuka Penegak kontingen Sawahlunto ini,” kata Wali Kota Deri.

Kepada para pendamping, Wali Kota Deri mengingatkan supaya dapat bekerja maksimal mengawasi kontingen, terutama untuk kondisi kesehatan anak-anak tersebut. (*)

Baca juga: Penguatan Karakter, SMPN 6 Guntal Adakan Pedidikan Kepramukaan Model Blok Bagi Siswa Baru

Facebook Comments

BACA JUGA  Kakan Kemenag Padang Panjang Tebarkan Semangat Kerukunan Umat ke Kelurahan
- Advertisement -
- Advertisement -