MUI Kecamatan Dilantik, Bupati Pasaman Janjikan Tambahan Anggaran

Lubuk Sikaping, SuhaNews – Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Pasaman melantik Pengurus MUI 12 kecamatan di gedung Syamsiar Thaib Lubuk Sikaping, Jumat (18/8).

H. Nasbin Panyahatan, Lc.MA memberikan keterangan, setiap kecamatan terdiri dari 35 pengurus inti.

Sambungnya, keseluruhan pengurus yang dilantik berjumlah 480 orang.

“Alhamdulillah acara meriah dan penuh hikmah, orasi ilmiah oleh Prof. dr. Asasriwarni guru besar UIN Padang/anggota dewan Pertimbangan MUI pusat”, terang Nasbin.

Pesannya selaku Ketua kabupaten, melalui silaturahmi dan pengukuhan dapat meningkatkan khidmat demi ummat ditengah masyarakat.

Diharapkan keberadaan ulama bisa menjadi contoh kebaikan ditengah masyarakat, sinergitas antara ulama dan umara dalam membangun Pasaman lebih baik dan bermartabat.

Dan menegaskan, MUI kabupaten Pasaman komit mensukses semua visi dan misi Pemda khusus bidang keagamaan. MUI maju demi umat.

Tiada lupa, Nasbin juga menyampaikan terima kasih pada Bupati Pasaman H. Benny Utama, MM, Sekda kabupaten Mara Ondak Harahap, Asisten I Teddy Martha yang telah memfasilitasi pengukuhan dan pelantikan pengurus MUI 12 kecamatan se Pasaman.

Sementara, Bupati dalam sambutannya akan menambah anggaran dana pada MUI kabupaten Pasaman ditahun mendatang agar bisa menjalankan roda organisasi dengan baik dan benar.

Benny juga mengaktualisasikan, kabupaten Pasaman sebagai salah satu daerah yang telah lama menggratiskan pendidikan dan biaya berobat, adalah berkat dukungan rakyat dan ulama ditengah masyarakat, sebab tidaklah sempurna apalagi masyakarat sukses pendidikannya sukses ekonominya tanpa di bina mental dan iman taqwanya.

Menurutnya, ulama memiliki peran penting untuk membangun jiwa masyarakat. Pemerintah tidak akan mampu melakukan sendiri dan harus berkolaborasi dalam mencerdaskan rakyat.

Acara ditutup dengan ramah tamah dan makan siang di rumah Dinas Bupati Pasaman. Yusuf

Facebook Comments

BACA JUGA  Supercoppa Italiana: Hajar Fiorentina 3-0, Napoli ke Final
- Advertisement -
- Advertisement -