Kasi Bimas Islam Kemenag Solok Selatan Lakukan Monev ke KUA

Padang Aro, SuhaNews – Kasi Bimas Islam Kamenag Kabupaten Solok Selatan, Putra Alizar bersama Tim melakukan Monev ke KUA Sungai Pagu, KUA Koto Parik Gadang Diateh (KPGD) dan KUA Pauh Duo, Selasa (05/9/23).

“Ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap semester oleh Kasi Bimas Islam ke Kantor Urusan Agama (KUA) yang ada di Kabupaten Solok Selatan,” ujar Putra Alizar.

Tujuannya untuk melihat secara langsung kinerja para ASN di Kantor Urusan Agama  yang ada di kecamatan.

Baca juga: Kakan Kemenag Bukittinggi Monev Pelaksanaan SKTT Calon PPPK

“Apakah pekerjaan mereka sudah sesuai dengan apa yang telah diamanahkan atau belum,” tambah Putra Alizar.

Apalagi sekarang, setiap KUA di Kabupaten Solok Selatan ada penambahan ASN baru yakni Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK),yang mulai bertugas 5 Agustus 2023 lalu.

Ketua Tim Putra Alizar menyampaikan bahwa mulai 1 September 2023 setiap KUA mendapat tenaga baru empat PPPK, Hak dan Kewajibannya mereka sama dengan PNS/ASN lainnya.

Kasi Bimas Islam Kemenag Solok Selatan Lakukan Monev ke KUA 1“Meski ada PPPK yang ditugaskan sebagai penyuluh agama, namun sebagai ASN kementerian Agama, juga berkewajiban menyampaikan program-program Kemenag kepada masyarakat terutama terkait dengan yupoksinya masing-masing,” jelas Putra Alizar.

Bekerjalah dengan semaksimal mungkin. Kedepankan kerjasama apalagi kita adalah pelayan masyarakat. Selaku Kasi Bimas, Putra Alizar mengajak para PPPK yang baru bergabung, untuk menyukseskan MTQ Tingkat Provinsi yang akan di adakan di Kabupaten Solok Selatan pada November nanti.

“Selalulah tunduk dan patuh pada peraturan ASN,” harap Putra Alizar. Nusrizal/Wewe

Baca juga: Penyelesaian Jalan Paninjauan-Kuncir Dilaporkan Terlambat, Bupati Solok Turunkan Tim Monev

Facebook Comments

BACA JUGA  Pasien Sembuh Covid-19 jadi 56 Orang, 3 Daerah Tetap Zona Hijau
- Advertisement -
- Advertisement -