Irwasum Kepolisian RI Resmikan Masjid H. Alius di Nagari Koto Gaek

Arosuka, SuhaNews –  Inspektur Pengawasan Umum Kepolisian RI Irwasum Kepolisan RI Komjen Pol. Drs. Ahmad Dofiri, M.Si meresmikan Masjid H. Alius, Senin, 11 September 2023 di Tabek Rangguang, Jorong Linjuang Koto Tinggi, Nagari Koto Gaek Guguak, Kecamatan Gunung Talang.

Ini merupakan masjid kedua yang dibangun oleh Komjen (Purn) H. Suhardi Alius di jalan lintas Solok-Padang ini. Sebelumnya juga sudah dibangun Masjid Hajjah Alisma Alius di Jorong Lubuk Selasih, Nagari Batang Barus, Kecamatan Gunung Talang.

Baca juga: Wako Hendri Septa: Jadikan Masjid Sebagai Tempat Menarik Bagi Anak-Anak

Peresmin Masjid Haji Alius ini dihadiri  oleh Komisaris Utama PT. Taspen Komjen Pol. (Purn) Drs. Suhardi Alius, MH, Hakim Agung MA RI  Dr. H. Prim Haryadi, SH, MH, – Wakil Komisaris Utama PT. Bank Mandiri Drs. Andrinof Chaniago, M.Si., Kapolda Sumbar Irjen Pol. Suharyono, S.I.K, SH.,  Gubernur Sumatera Barat, Tokoh Minangkabau Irman Gusman , SE, MBA., Rektor Universitas Negeri Padang, Rektor Universitas Andalas, Bupati Solok  Capt. H. Epyardi Asda Dt Sutan Majo Lelo, M.Mar., dan para tamu undangan lainnya.

Wali Nagari Koto Gaek Guguak Mardi Handerson menyampaian ucapan terima kasih kepada Keluarga Besar Bapak Suhardi Alius yang telah mendirikan Masjid di Nagari Koto Gaek Guguak ini.

Bupati Solok Epyardi Asda mengucapkan terima kasih kepada Keluarga Besar Bapak Suhardi Alius atas partisipasinya membangun dua Masjid di Kabupaten Solok ini.

Rektor Universitas Negeri Padang Prof. Drs. Ganefri, M.Pd, Ph.D mengatakan bahwa dua tahun yang lalu, kita meletakkan Batu Pertama Masjid Hj. Alisma Alius di Nagari Batang Barus dan 6 bulan kemudian turut kita resmikan pada tahun 2022. Saat ini kembali kita meresmikan Masjid Haji Alius.

BACA JUGA  Bupati Solok dan Bupati Kampar Tandatangani Kesepakatan Bersama

Sementara Irman Gusman menyampaikan rasa bangganya dengan adanya Putra Kabupaten Solok yang sukses di rantau dan dapat membangun 2 buah masjid yang luar biasa di kampung halamannya.

“Semoga ini bisa menjadi contoh bagi kita semua,” ujar Irman Gusman.

Irwasum Kepolisian RI Resmikan Masjid H. Alius di Nagari Koto Gaek 1Sementara Pendiri Masjid H. Alius, Suhardi Alius menyampaikan rasa gembiranya karena pembangunan masjid ini bisa rampung dalam waktu yang tidak lama. Semoga bisa dimanfaatkan oleh siapa saja untuk beribadah dan kegiatan positif lainnya.

“Masjid ini merupakan masjid kembar yang saya bangun, yang dipersembahkan untuk amak dan abak,” ujar Suhardi Alius.

Inspektur Pengawasan Umum POLRI Komjen Pol. Drs. Ahmad Dofiri, M.Si menyampaikan rasa takjubnya dengan niat ikhlas Suhardi Alius dalam membangun dua masjid di kampung halaman yang indah ini.

Pada kesempatan ini Irwasum Komjen Pol. Drs. Ahmad Dofiri, M.Si dan Pendiri Masjid yakni Komjen Pol. (Purn) Drs. Suhardi Alius, MH menandatangani Prasasti tanda Peresmian Mesjid H. Alius ini. Wewe

Baca juga: Bagadincik di Masjid Nabawi, Jemaah Haji Solok Mulai Arbain

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -