Hari ini Peserta Didik MTsN 2 Solok Ikuti PTS 2023

Koto Baru, SuhaNews — Peserta didik MTsN 2 Solok mengikuti Penilaian Tengah Semester (PTS) 1 tahun pelajaran 2023/2024. PTS dijadwalkan akan berlangsung 03 hingga 09 Oktober 2023 mendatang.

“Sebanyak 746 siswa MTsN 2 Solok terlibat dalam PTS semester 1 dengan rincian kelas VII 257, kelas VIII 245 dan kelas IX berjumlah 244 siswa,” kata wakil kepala bidang Kurikulum, Dasmawati. M, S.Ag Selasa (03/10).

Jadwal PTS dijadwalkan dari Pukul 07.30 – 10.10 WIB kemudian dilanjutkan dengan Proses PBM sampai pukul 14.20 Wib, ujarnya.

Dasmawati menyampaikan, pihak madrasah menyiapkan 25 ruang, sedangkan Pengawas ruang adalah guru yang berasal dari madrasah yang bukan guru mata pelajaran yang diujikan pada saat ujian berlangsung.

Kepala MTsN 2 Solok, H. Maidison menyatakan bahwa PTS digelar untuk mengukur sejauh mana penguasaan dan pencapaian siswa terhadap materi yang telah diajarkan selama 3 bulan terakhir.

“Madrasah dapat mengukur sejauh mana kemampuan mereka menguasai materi yang telah dipelajari selama ini,” kata Maidison.

Dia meminta guru yang diberi kepercayaan untuk melakukan pengawasan agar menjalankan tugasnya secara optimal. Hal ini dilakukan agar hasil ujian siswa yang diperoleh berjalan se objektif mungkin.

“Tapi saat mengawas harus ada jarak, awasi anak dengan serius dan sungguh sungguh sehingga anak yang rajin tidak merasa dirugikan,” Pinta Maidison. Rahmat

Berita Terkait :

Facebook Comments

BACA JUGA  Walikota Pariaman Ajukan Proposal kepada Sesditjen Kemenkes
- Advertisement -
- Advertisement -