Wawako Ramadhani Kirana Putra Buka Latihan Dasar Kepemimpinan OSIS SMPN 5 Kota Solok

Solok, SuhaNews – Wakil Walikota Solok, Dr. H. Ramadhani Kirana Putra membuka Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) Pengurus Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMPN 5 Kota Solok.Jumat (27/10/2023)

Latihan Dasar Kepemimpinan ini mengusung Tema “Menanamkan Jiwa Kepemimpinan Yang Berkarakter, Bertanggung Jawab, Loyal dan Memiliki Komitmen Tinggi Pada Organisasi”.

Baca juga: Soroti Komposisi Capres-Cawapres 2024, Sultan: Sangat Jawasentris

Wawako menyampaikan bahwa sekolah sebagai lembaga formal memiliki peran yang strategis untuk membentuk jiwa kepemimpinan peserta didik. Kegiatan ekstrakulikuler di sekolah seperti OSIS menjadi sarana untuk mengasah kemampuan siswa dalam mengimplementasikan nilai-nilai kepemimpinan.

“Kita semua adalah pemimpin, minimal pemimpin bagi diri kita sendiri, Kelak adik-adik juga akan menjadi pemimpin,” ujar Wawako Ramadhani Kirana Putra.

Melalui  kegiatan ini, jelas Ramadhani Kirana Putra, semoga tercipta calon-calon pemimpin yang tangguh, berkarakter dan berwawasan yang luas.

Wawako berharap semua siswa senantiasa meningkatkan semangat juang salah satunya melalui meningkatkan semangat belajar.

“Kami mengajak seluruh siswa untuk memperkuat potensi diri masing-masing, ikuti ekstrakulier yang ada, agar wawasan kita juga bertambah, kami juga berharap adik-adik semua untuk mengisi waktu muda ini dengan kegiatan-kegiatan yang positif, hindari huru-hara, karena tantangan masa depan sangatlah berat, saingan pun juga berat,” jelas Ramadhani Kirana Putra.

Berjuanglah dengan sungguh-sungguh, tetap disiplin serta selalu patuh kepada kedua orang tua Insyaa Allah adik-adik akan mendapatkan yang terbaik sesuai dengan keinginan. Toni/Wewe

Baca juga: OSIM MTsN 2 Solok Sambut 1 Muharam dengan Lomba Pidato

Facebook Comments

BACA JUGA  Bangun Pondok Pesantren, Wabup Tanah Datar Apresiasi Goro Masyarakat
- Advertisement -
- Advertisement -