Bupati Agam Buka Seminar “Aku bahagia dan bangga menjadi Guru”

Agam, SuhaNews – Bupati Agam membuka Seminar Guru yang diikuti sebanyak 1500 peserta terdiri dari Guru PAUD, TK, SD dan SMP se-Kabupaten Agam di The Balcone Hotel & Resort, Sabtu (4/11). Kegiatan ini diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Agam bekerjasama dengan Padang TV.

Bupati Agam Dr H Andri Warman MM mengatakan seminar dapat menambah khasanah dan keilmuan para guru untuk menghadapi tantangan masa depan yang semakin berat.

Hal ini disampaikan Bupati Agam saat membuka sekaligus menjadi keynote speaker seminar Guru dengan tema “Aku bahagia dan bangga menjadi Guru” diselenggarakan selama 2 batch yakni batch 1 untuk wilayah Agam Barat pada hari ini dan batch 2 untuk wilayah Agam Timur.

Bupati Agam Buka Seminar "Aku bahagia dan bangga menjadi Guru” 1

Bupati Agam Dr. H. Andri Warman, MM menyambut baik kegiatan ini, karena merupakan bentuk usaha membangun kembali semangat baru bagi guru-guru dalam melaksanakan tugas mulianya untuk memberikan pendidikan bagi peserta didik di Kabupaten Agam.

“Seorang guru setidaknya memiliki empat kompetensi yaitu kompetensi sosial, kepribadian, pedadogik dan profesional,” ungkap bupati Agam

Guna mencetak generasi berkualitas, tambah bupati, Pemkab Agam telah memiliki program unggulan seperti program hafizh, penanaman nilai adat dan budaya di sekolah, program bantuan hidup bagi mahasiswa Agam yang tidak mampu, dan lain sebagainya.

Bahkan, ia mencontohkan pada dirinya sendiri. Siapa sangka seorang Andri Warman bisa jadi bupati, ini terwujud berkat guru yang telah mendidik dirinya.

Selain itu, Andri Warman juga berlatar belakang seorang guru, yang dijuluki dengan sebutan sang guru oleh para guru di Kabupaten Agam.

Di akhir sambutan, Bupati juga memberikan hadiah sepatu merahnya kepada salah satu peserta yang bernama Devi maryori dari SDN 24 Padang Gelanggang Kecamatan Matur, dan baju 1 baju sirahnya kepada Zelvia fitri dari Guru SDN 31 Kecamatan Sungai Puar. seminar 

BACA JUGA  Masri, Guru Berprestasi dari Pasaman Jurasa Olimpiade Guru dan Pelajar 2024

Kegiatan yang berjalan aman dan lancar itu juga di hadiri Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Drs Isra M.Pd, Pimpinan Padang Tv, Rita Gusveniza, Ketua Ikatan Jurnalis Tv Indonesia wilayah Sumbar, Defri Mulyadi, Beberapa Narasumber, OPD Kabupaten Agam, dan lainnya. Fickry

Baca Juga : Silaturrahmi Akbar Keluarga Besar Rang Tanjung se-Sumatera Barat Dihadiri Bupati Agam

3 Guru MTsN 2 Solok Lolos Ke Nasional Anugrah GTK Madrasah

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -