Ratusan Kafilah Berkompetisi Pada MTQ Tingkat Kecamatan Kinali

Pasaman Barat, SuhaNews – Bupati Pasaman Barat Hamsuardi membuka MTQ XII tingkat Kecamatan Kinali, Rabu (22/11) di Halaman Kantor Camat Kinali.
MTQ yang digelar selama tiga hari ini, Rabu-Jumat (22-24/11)  diikuti sebanyak 510 orang Kafilah utusan dari 17 nagari yang ada di Kecamatan Kinali. 

17 nagari di Kecamatan Kinali itu yakni Nagari Kinali, Nagari Katiagan, Nagari Bandua Balai, Nagari Anam Koto Selatan, Nagari Anam Koto Utara, Nagari Sigunanti, Nagari Bunuik, Nagari Padang Canduah, Nagari Limau Puruik, Nagari Koto Gadang Jaya, Nagari Langgam Saiyo, Nagari Langgam Sepakat, Nagari IV Koto, Nagari Tandikek, Nagari Bancah Kariang, Nagari Mudiak Labuah, dan Nagari IV Koto Barat.

Masing-masing nagari tersebut mengutus 30 orang Kafilah. MTQ yang digelar selama tiga hari Rabu-Jumat (22-24/11) di Halaman Kantor Camat Kinali itu memperlombakan beberapa kategori lomba.

“Ini hari kedua pelaksanaan MTQ tingkat Kecamatan Kinali digelar. Ada beberapa kategori yang diperlombakan. Untuk hari pertama ada cabang lomba Tilawah Remaja, Khutbah dan Azan, Tahfidz 1 Juz Tilawah, Tahfidz 1 Juz Non Tilawah,” jelas Camat Kinali Saparuddin, Kamis (23/11).

Untuk hari ini lanjutnya, ada cabang lomba Tartil Dasar, Qasidah Anak-anak, Khat Naskah dan Kontemporer, Tilawah Anak-anak, Tartil Menengah dan Qasidah Remaja.

Pada hari kedua pelaksanaan MTQ tersebut, Camat Kinali meninjau langsung jalannya pelaksanaan setiap lomba.

“Tadi kita sudah tinjau langsung ke lokasi pelaksanaan lomba, alhamdulillah berjalan lancar. Setiap lomba di sini dinilai oleh dewan hakim yang ahli di bidangnya masing-masing, dan semoga nantinya bisa terpilih kafilah-kafilah terbaik di MTQ tingkat kecamatan ini,” terangnya. (*)

Baca Juga : Gubernur Mahyeldi Hadiri Peresmian Rajo Labiah Kejati Sumbar

Facebook Comments

BACA JUGA  Putra-Putri Guru MTsN 7 Solok Bagian dari Suksesnya Kafilah Tanjung Balik sebagai Juara Umum MTQ 39 X Koto Diatas
- Advertisement -
- Advertisement -