Terima Penghargaan Gender Campion, Ini Harapan Ketua DWP Kemenag 50 Kota

Limapuluh Kota, SuhaNews – Ketua Dharmawanita Persantuan (DWP) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Limapuluh Kota, Ny. Delvinawati Irwan, menerima Penghargaan Gender Campion dari Bupati Limapuluh Kota, H. Safaruddin, didampingi Ketua Tim Penggerak PKK, Ny. Nevy Zulvia Safaruddin, Rabu (20/12) di Aula Kantor Bupati.

Penghargaan ini diterima Ketua DWP saat gelaran puncak peringatan Hari Ibu Tahun 2023 di Lingkungan Pemerintahan Daerah Kabupaten Limapuluh Kota. Selain penyerahan pengharagaan, kegiatan juga diisi dengan Seminar Parenting yang bertema “Menjadi Keluarga Bahagia dan Keluarga Yang Dirindu Surga Dilihat Dari Perspektif Agama Dan Psikologi”.

Baca juga: Wujudkan Kesetaraan Gender, Provinsi Sumbar Terima Penganugerahan Parahita Ekapraya Tahun 2023

Dibersamai Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Limapuluh Kota, H. Irwan, Ketua DWP mengatakan, penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi Pemerintah Daerah Kabupaten Limapuluh Kota kepada sejumlah perempuan yang berkontribusi aktif terhadap lingkungan dan masyarakat.

“Ucapan terima kasih kita sampaikan kepada Bupati Limapuluh Kota yang telah memberikan apresiasi kepada kita. Apresiasi dan penghargaan ini juga kita persembahan kepada seluruh Anggota DWP Kemenag Kabupaten Limapuluh Kota. Terpilihnya kita sebagai salah satu penerima penghargaan ini, tidak terlepas dari kerja sama dan dukungan dari seluruh anggota,” ungkap Ketua DWP.

Ketua DWP menyebut bahwa apa yang telah diperbuat anggota DWP selama ini, agar terus menjadi sebuah tradisi baik yang akan ditingkat dari waktu ke waktu. Ketua DWP mengatakan, sebagai perempuan pendukung karir suami, perempuan juga harus bergerak keluar, bersosialisasi dengan masyarakat dan lingkungan.

“keikutsertaan kita di dalam masyarakat dan bersosialisasi dengan baik juga dalam rangka mendukung karir suami. Tidak mungkin suami kita akan dipandang baik oleh masyarakat, jika kita sendiri tidak pandai bergaul, tidak membaur dengan masyarakat, atau yang lebih parahnya tidak mau tau dengan masyarakat sekitar. Jadi mari kita dukung karir suami, baik dari dalam rumah tangga maupun melalui bersosialisasi dengan masyarakat,” pungkas Ketua DWP. Nina

BACA JUGA  Carabao Cup: Manchester United vs Crystal Palace: Skor 3-0

Baca juga: Pasaman Barat Raih Piagam Penghargaan Kabupaten Peduli HAM Tahun 2022 dari Kemenkumham RI

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -