Lagi, Siswi MTsN 6 Solok Raih Prestasi Tingkat Nasional

Koto Baru, SuhaNews – Satu lagi siswi MTsN 6 Solok mencatatkan prestasi tingkat nasional, Shafa Hafira, siswa kelas VIII meraih medali perunggu dalam Kejuaraan Sains Indonesia pada mata Pelajaran Bahasa Inggris.

Kepala MTsN 6 Solok Rusmaida menyampaikan keberhasilan Shafa Hafira ini, Senin (8/1) usaia upacara bendera yang iikuti oleh seluruh warga madrasah. Dalam kesempatan tersebut diserahkan trophy dan sertifikat.

“Kejuaraan ini digekar secara daring dan diikuti oleh ratusan pelajar SMP dan MTs se Indonesia,” ujar Rusmaida, kepala MTsN 6 Solok didampingi Kurnia Shalihat Nadra, S.Pd dan Nilma Husni, S.Pd guru pembinbing Shafa.

Disampaikan oleh Rusmaida, meski kegiatan ini digelar secara daring, guru pembimbing memberikan pendampingan secara maksimal dengan membahas contoh soal dan latihan-latihan sehingga Shafa mampu meraih nilai terbaik.

Rusmaida menambahkan, salah satu penunjang keberhasilan Shafa dalam ajang ini adalah ia termasuk anggota aktif English club yang ada di madrasah.

“Terima kasih untuk guru pendamping serta guru pembimbing English Club MTsN 6 Solok, semoga kedepan makin banyak menorehkan prestasi.” ujar Rusmaida.

Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Solok H. Zulkifli yang dikonfirmasi terpisah mengucapkan selamat untuk Shafa Hafira yang telah mengharumkan nama Solok Nan Indah dengan pretasi dibidang mata pelajaran Bahasa Inggris.

Lagi, Siswi MTsN 6 Solok Raih Prestasi Tingkat Nasional 1

“Kita bangga, ini salah satu bukti bahwa siswa madrasah memiliki banyak ilmu dan skil dan mampu berkompetisi ditingkat nasional,” ujar H. Zulkifli.

Dalam komentarnya Kakan Kemenag berharap prestasi siswi dari bumi Hiliran Gumanti ini menjadi motivasi ribuan siswa madrasah di Kabupaten Solok untuk mencatatkan nama sebagai yang terbaik ditingkat nasional. Nia | Fendi

Berita Terkait :

Facebook Comments

BACA JUGA  Uji Kemampuan Bahasa Inggris, MAS PSA Sulit Air Ajak Siswa ke Bukittinggi
- Advertisement -
- Advertisement -