50 Mushaf Al Qur’an untuk Warga Matuse dari Kemenag dan BSI

Silayang, SuhaNews – Warga Kampung Al Quran Kecamatan Mapat Tunggul Selatan (Matuse) menerima wakaf mushaf Al Quran dari Kementerian Agama Kabupaten Pasaman dan PT. Bank Syariah Indonesia (BSI) Cabang Lubuk Sikaping. mushaf mushaf 
Informasinya, masing-masing sebanyak 50 eksemplar Mushaf Al-Qur’an dari BSI Lubuk Sikaping dan Kementerian Agama Kabupaten Pasaman untuk masyarakat Jorong Muaro Nagari Muaro Sei Lolo, yang merupakan Kampung Al quran, resmi diserahkan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pasaman Yasril saat lawatan kerjanya, Rabu (31/1).

Yasril yang melihat langsung perkembangan masyarakat Kampung Al Quran, sangat kagum dan bahagia dengan semangat warga yang begitu serius untuk membumikan kitab suci di tengah kehidupannya.

Dari lelah perjalanan yang ditempuhnya jauh berpuluh kilometer, namun tiada terasa tatkala, dirinya sudah berada di tengah masyarakat yang cinta dengan Al Quran.

Yasril mengatakan, hendaknya keberadaan kampung seperti ini bisa menularkan terjangkitnya umat dengan cinta Al Quran, dan mampu mengamalkan nilai-nilai yang terkandung ke dalam kehidupan sehari-hari.

Disebutnya, Matuse ini telah menjadi role model yang bisa dicontoh bagi kecamatan lainnya.

Sementara, Kepala KUA Kecamatan Matuse Syahrijal atas nama masyarakat berterima kasih kepada BSI merupakan satu-satunya Bank yang ikut berkontribusi untuk kampung Qur’an. Juga kepada ASN Kemenag Pasaman.

“Semoga masih banyak stakeholder yang ingin berkontribusi dalam memajukan kampung Qur’an Muaro ini”, harapnya.Yusuf

Berita Terkait :

Pemuka Masyarakat MATUSE Terima Apresiasi dari Kemenag PAsaman

Facebook Comments

BACA JUGA  Antisipasi Tawuran dan Balap Liar, Sejumlah Pemuda Diamankan Polresta Padang
- Advertisement -
- Advertisement -