1611 ekor Hewan Disembelih untuk Kurban di Kabupaten Pasaman

hewan
Pasaman, SuhaNews – Di Kabupaten Pasaman, semangat dan pelaksanaan ibadah Kurban semakin meningkat. Terbukti dari jumlah hewan qurban tahun ini.

Informasi dari Pelaksana tugas (Plt) Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pasaman Sulpan Amri Senin (11/7), jumlah hewan qurban pada Idul Adha tahun ini sebanyak 1611 ekor. Rincian 1446 ekor sapi, 157 ekor kambing dan 8 ekor kerbau.

Lanjutnya menginformasikan, dibandingkan pada tahun 2021 sebanyak 1214 ekor yang terdiri dari 90 ekor kambing, 1112 ekor sapid an 12 ekor kerbau.

Sulpan Amri menyampaikan, untuk pelaksanaan penyembelihan hewan qurban tersebar hampir diseluruh masjid dan mushalla ranah Pasaman.

Melihat grafik data, Sulpan menilai ini disebabkan semakin tingginya kesadaran umat untuk menunaikan ibadah qurban

“Ini patut kita bersyukur, dengan semakin meningkatnya semangat berqurban ummat di ranah Pasaman ini, semoga Allah meridhoi”, ucapnya.

Begitu pula disampaikan Sulpan, seperti tahun-tahun sebelumnya ASN Kemenag Pasaman melaksanakan penyembelihan hewan qurban. Dan tahun ini ada sebanyak 5 ekor sapi yang akan dibagikan kepada masyarakat sekitar serta kerabat dari peserta qurban.

Kakan mengapresiasi jajarannya yang rutin menunaikan ibadah yang qurban setiap tahun.dan pelaksanaan penyembelihan bertempat di halaman kantor.

Hematnya, sebagai ASN Kemenag Pasaman harus menjadi teladan di tengah masyarakat dan senantiasa mengajak untuk berqurban sebagai wujud syukur kepada Allah SWT atas limpahan nikmat.Yusuf

Berita Terkait :

Facebook Comments

BACA JUGA  UPZ Kemenag Pasaman Salurkan Zakat pada PTT dan GTT
loading...
Artikulli paraprakKurban di MAN 1 Solok PK Sembelih 3 Ekor Sapi
Artikulli tjetërJemaah Haji Bukittinggi Selesaikan Prosesi Ibadah Haji