Kasubbag TU Kemenag Pasaman Ingatkan Serapan Anggaran

Kasubbag TU Kemenag Pasaman Ingatkan Serapan Anggaran
Pasaman, SuhaNews — Kepala Sub Bagian (Kasubbag) Tata Usaha Asrul Jumat (17/6) mengingatkan penyerapan anggaran pada satuan kerja (satker) di lingkup Kantor Kemenag Kabupaten Pasaman.

Dalam upacara penghormatan bendera dan doa di halaman kantor setempat, Asrul mengatakan saat ini telah memasuki tri wulan ketiga. Sesuai perjanjian kinerja, maka penyerapan anggaran pada satker baik madrasah maupun kantor minimalnya telah mencapai 75 persen.

Selain itu, Asrul juga mengkaji kembali terhadap kedisiplinan ASN dan pegawai Kemenag Pasaman dalam bekerja. Karena kedisiplinan ASN telah diatur dalam Peraturan Pemerintah Nomor 94 Tahun 2021 yang sebelumnya diatur dalam PP nomor 53 Tahun 2010.

Ia menegaskan, ketika kedisiplinan yang telah diatur dalam regulasi tidak diterapkan, maka akan ada konsekuensi yang diterima, baik berupa penundaan kenaikan pangkat sampai kepada pemberhentian pegawai itu sendiri.

“Mau tidak mau, terima tidak terima akan ada konsekuensi terhadap pelanggaran disiplin”,terangnya sembari mengingatkan.

Usai upacara, lebih lanjut Asrul menerangkan yang tertuang dalam PP Nomor 94 Tahun 2021 khususnya pada pasal 8 diatur tentang jenis hukuman disiplin yakni hukuman ringan, sedang dan berat.

Untuk jenis hukuman ringan mulai dari teguran lisan, tertulis hingga pernyataan tidak puas secara tertulis.

Sementara, jenis hukuman disiplin sedang meliputi pemotongan tunjangan kinerja sebesar 25% selama 6 (enam) bulan, pemotongan tunjangan kinerja sebesar 25% selama 9 bulan dan pemotongan tunjangan kinerja sebesar 25% selama 12 bulan.

Perlu dingat juga jenis Hukuman Disiplin berat meliputi penurunan jabatan setingkat lebih rendah selama 12 bulan, pembebasan dari jabatannya menjadi Jabatan Pelaksana selama 12 bulan dan pemberhentian dengan hormat tidak atas permintaan sendiri sebagai PNS.
Asrul memberikan apresiasi kepada ASN dan pegawai MTsN 3 Pasaman, madrasah yang dipimpin Adrinofia bulan ini ditunjuk sebagai petugas upacara. Juga siswa yang terlibat sebagai korsik. Yusuf

BACA JUGA  Perantau Paninggahan Jalani Karantina di Padang Sebelum Pulang ke Kampung

BErita Terkait :

kasubbag kasubbag kasubbag kasubbag 

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakBahas RUU Tentang Provinsi, Panja Komisi II DPR RI Kunker ke Sumbar
Artikulli tjetërDeklarasi Pasaman Bumi Khatulistiwa, Benny Utama : Masyarakat Harus Siap Terhadap Perubahan