Manasik di Pasaman, H. Miswan Ingatkan Jamaah Akan Aturan Barang Bawaan

Manasik di Pasaman, H. Miswan Ingatkan Jamaah Akan Aturan Barang Bawaan
Pasaman, SuhaNews – Kabag Tata Usaha Kanwil Kemenag Provinsi Sumatera Barat H. Miswan menyampaikan penting mematuhi aturan barang bawaan kepada 133 jamaah haji Pasaman saat manasik, Selasa (31/5) di Lub uk Sikaping

Pesannya, agar tidak memberatkan tas atau koper haji dengan isi yang terlalu banyak sehingga merepotkan diri sendiri.

Miswan meminta, hanya membawa yang penting saja dan pakaian pun tidak perlu banyak. Sebab, di tanah suci jemaah bisa membeli jika diperlukan untuk tambahan.
Menurutnya, pihak maskapai penerbangan haji juga telah menetapkan bobot barang masing-masing jemaah yang tujuannya untuk memudahkan dan meringankan beban jemaah haji.

Selain itu, Kabag juga meminta kepada 133 Jemaah haji asal ranah Pasaman untuk mensucikan hati dan diri agar tenang dalam menunaikan ibadah haji nantinya.

Sebelum meninggalkan rumah dan tanah air, sebagai tamu Allah perlu membersihkan hati dari sifat-sifat tidak terpuji juga meminta maaf kepada sesama.

“Selamat menunaikan ibadah haji, semoga mabrur”, ucapnya pada kegiatan manasik haji Kabupaten Pasaman di Masjid Agung Al Muttaqin Lubuk Sikaping Selasa (31/5).

Kehadiran Kabag, selain memberikan materi juga bersilaturrahim dengan jemaah haji Pasaman yang didampingi Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pasaman Gusman Piliang beserta unsur pimpinannya.Yusuf

Berita Terkait :

Facebook Comments

BACA JUGA  Disaksikan Camat Lembang Jaya, Syahrial Terima Jabatan Wali Nagari Limau Lunggo
loading...
Artikulli paraprakGubernur Sumbar Lantik 103 Pejabat Fungsional Tahap Dua
Artikulli tjetërMutasi Bergulir Lagi, Wakil Wali Kota Solok Lantik Pejabat Fungsional