133 Calon Jamaah Haji Kabupaten Pasaman Terpanggil Berangkat Tahun Ini

133 Calon Jamaah Haji Kabupaten Pasaman Terpanggil Berangkat Tahun Ini
Pasaman, SuhaNews – Informasi dari Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) Edy Ridwan Rabu (11/5) berdasarkan daftar jemaah haji tahun 2022 yang diterbitkan Kementerian Agama melalui Siskohat, sebanyak 133 jemaah calon haji (CJH) asal Kabupaten Pasaman terpanggil untuk berangkat menunaikan ibadah ke tanah suci tahun ini.

Disampaikan Edy Ridwan, JCH Kabupaten Pasaman yang berangkat tahun ini merupakan jemaah haji regular lunas tunda tahun 2020. Dan daftar JCH telah disampaikan kepada KUA kecamatan. Seterusnya mereka diminta untuk segera melakukan konfirmasi pelunasan ke Bank Penerima Setoran (BPS) Bipih mulai tanggal 9 sampai 20 Mei 2022.

Lebih lanjut dikabarkan Edy, bahwa tahun ini juga terdaftar 14 JCH cadangan. Namun, untuk keberangkatan belum dapat dipastikan, dan mereka diminta untuk membuat dan menandatangani surat pernyataan tidak komplain seandainya belum berangkat pada tahun ini.

“Alhamdulillah, ini kabar yang baik untuk kita dan JCH Pasaman yang Insya Allah tahun ini berangkat haji ke tanah suci”,tuturnya.

Mengenai kelompok terbang (kloter) JCH Kabupaten Pasaman, Edy mengatakan untuk sementara ini belum ditetapkan. Nantinya akan dilakukan qur’ah terlebih dahulu di Kanwil Kemenag Provinsi Sumatera Barat Padang.

Terpisah, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pasaman Gusman Piliang meminta kepada jajaran PHU untuk mempersiapkan berkas-berkas penting dan segala sesuatunya yang berkenaan dengan keberangkatan haji.

Diminta juga untuk meningkatkan koordinasi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Pasaman untuk melakukan pemeriksaan kesehatan serta vaksinasi kepada JCH, serta Pemerintah Daerah karena pada awal bulan Juni mendatang untuk Sumatera Barat para jemaah kloter pertama telah masuk ke Embarkasi Haji Padang.

Gusman juga berpesan kepada JCH ranah Pasaman untuk menjaga kesehatan fisik dan rohani serta terus membakli diri dengan ilmu secara mandiri.

BACA JUGA  Bupati Eka Putra Serahkan Santunan Meninggal Dunia dan Beasiswa dari BPJS Ketenagakerjaan

“berniatlah dengan ikhlas, bersihkan hati serta meningkatkan kualitas ibadah kepada Allah SWT, karena Bapak dan Ibu merupakan calon tamu-tamu Allah yang istimewa”,pesannya. Yusuf

Berita Terkait :

calon calon calon calon 

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprak2 Pelaku Narkoba Ditangkap Polres Solok di Kajai Koto Baru
Artikulli tjetërPolisi Tangkap 2 Warga Kota Solok karena Narkoba di Salayo