11 Tahun Menanti, Akhirnya Datang PanggilanMu

11 Tahun Menanti, Akhirnya Datang PanggilanMu
Pasaman, SuhaNews –  Sebelas tahun penantian, akhirnya atas izin Allah tahun ini berangkat bersama istri tercinta ke tanah suciBetapa bahagia media humas Minggu (29/5). Ia bersama istri Srinanda masuk dalam porsi keberangkatan haji tahun 2022 ini.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pasaman itu menuturkan, dirinya mendaftar haji pada tahun 2011 silam. Estimasinya, berangkat pada tahun 2019,namun munculnya pandemi Covid-19 mengakibatkan seluruh jemaah haji Indonesia ditunda keberangkatan.

Gusman turut merasa sedih, namun tetap bersabar atas keputusan Pemerintah akan pembatalan itu.

Diyakininya, ada hikmah dibalik ditundanya 2 tahun pelaksanaan ibadah haji bagi jemaah Indonesia. Ini adalah atas kehendak Allah SWT yang menuntut diri lebih sabar.

Sisi lain, Kepada humas Gusman Piliang menyampaikan tidak terpikirkan olehnya Allah izinkan untuk menunaikan ibadah haji yang ke tiga kali. Namun ini pertama bersama istri, karena sebelumnya berangkat sebagai petugas haji.

Menurutnya, suatu kebahagiaan bagi insan dapat kembali mencium tanah haram. Pasti bagi setiap umat Islam mendambakan bisa menginjakan kaki di Masjid Nabawi, Masjidil Haram dan Padang Arafah. Menunaikan ibadah untuk meraih ridho Nya.

Insya Allah ia bersama isteri tergabung dalam kelompok terbang III dengan jemaah Kabupaten Limapuluh Kota. Dijadwalkan masuk asrama Embarkasi Haji Padang pada tanggal 5 Juni 2022 dan terbang dari BIM ke Madinah tanggal 6 Juni 2022.

Diujung wawancara, ayah tiga putera itu mengingatkan jemaah haji khususnya Pasaman untuk menjaga kesehatan fisik, apalagi kondisi saat ini tingginya suhu panas serta mematuhi protokol kesehatan.

“Semoga doa dan cita kita, meraih haji mabrur dikabulkan oleh Allah SWT”, Pintanya sembari mohon doa dari keluarga besar Kemenag Pasaman.Yusuf

BACA JUGA  50 Pengunjung Pasar Sungai Tarab Kena Sanksi Langgar Perda AKB

Berita Terkait :

nanti nanti nanti nanti 

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakWawako Solok Tutup Pembekalan Calon Penerima Bantuan Studi Ke Timur Tengah
Artikulli tjetërHUT Apeksi: Walikota Solok Ikuti Sepeda Santai di Bandar Lampung