Sijunjung Tuan Rumah Forum Penyusunan Rancangan Awal RenJa Tahun 2025

Sijunjung, SuhaNews – Sijunjung menjadi tuan rumah Desk Forum Perangkat Daerah Penyusunan Rancangan Awal Rencana Kerja (RenJa) Biro Administrasi Pembangunan SETDA Provinsi Sumatera Barat Tahun 2025, Kamis, (22/02/24), di Balairung Lansek Manih Kantor Bupati, MuaroSijunjung.

Kegiatan yang dibuka oleh Wakil Bupati Kabupaten Sijunjung, Iraddatilah ini, dihadiri oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan SETDA Provinsi Sumatera Barat, Kepala Biro Administrasi Pembangunan SETDA Provinsi Sumatera Barat, Asisten II Sekdakab Sijunjung, Perangkat Daerah Provinsi Sumatera Barat, BAPPEDA Kabupaten/Kota Se-Sumtera Barat, Kepala Bagian Admistrasi Pembangunan Kabupaten/Kota Se-Sumatera Barat.

Baca juga: Bupati Solok Jadi Narasumber Rakor Kebijakan Merdeka Belajar,

“Kegiatan ini bertujuan untuk merumuskan Rancangan RenJa tahun 2025,” ujar Kabag PAPPD Prov. Sumbar, Erick Kurniawan. 

Di samping itu, untuk membahas dan mensinkronkan dalam merumuskan Rancangan RenJa tahun 2025 anggaran provinsi Kabupaten/Kota Sehingga pelaksanaan yang ada di provinsi akan selaras dengan kegiatan Kabupaten/Kota. 

Sementara Wabup Iraddatilah mengatakan bahwa kegiatan ini sangat penting dilaksanakan karena merupakan forum untuk saling berkomunikasi untuk mensinkronkan program, saling bersinergi, saling menyokong, untuk membangun Sumatera Barat yang lebih baik. Sehingga dampaknya tampak secara signifikan, dan saling berkolaborasi.

“Kegiatan ini sangat penting karena inilah forum bagi kita pemerintah Kabupaten/Kota di Sumatera Barat untuk bisa saling mensingkronkan kegiatan ini. Betapa pun hebatnya kita, betapa pun kuatnya kita kalau berjalan sendiri-sendiri tentu banyak kelemahan,” ujar Iraddatilah. 

Kami berharap, tambah Iraddatilah, Kabupaten Sijunjung bisa memfasilitasi kegiatan ini dengan baikSehingga Rancangan Awal Renja Tahun 2025 ini dapat kita persiapkan dengan baik dan hal-hal yang berpengaruh negatif bisa dihindari.

“Forum ini untuk meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan hingga mencapai tujuan secara maksimal.” harapnya.

BACA JUGA  Polres Dharmasraya Santuni Panti Asuhan Koto Baru

Arry Yuswandi, Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setdaprov Sumbar, menjelaskan diadakannya forum ini agar Biro Administrasi Pembangunan dan Ekonomi ini tertib administrasi dalam pelaksanaan pembangunan.

“Hal ini yang perlu saya tekankan, karena kadang kala kita agak lalai dengan administrasi pembangunan, indikator yang kita upayakan untuk bisa terwujud adalah bagaimana fisik di pembangunan itu bisa mencapai angka rata-rata, hendaknya minimal mencapai angka 95%.” jelasnya.

Dalam acara ini juga dihadirkan 6 lapak UMKM industri makanan dan pakaian di Sijunjung bersama dengan Diskoperindag. Hadirnya UMKM dari masyarakat tersebut untuk memperkenalkan kepada Kabupaten/Kota lain ciri khas UMKM dari Kabupaten Sijunjung. Nurhasnaini/We

Baca juga: DPD RI Peroleh Penghargaan Menteri Keuangan Kategori Lembaga Berkinerja Anggaran Terbaik Tahun 2022

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -