PKK Nagari Tanjung Balik Goes to School, Sosialisasikan CEPAK

Tanjung Balik, Suhanews – Sebagai nagari binaan PKK kabupaten Solok tahun 2024 ini, PKK nagari Tanjung Balik langsung bergerak cepat untuk mensosialisakan kegiatan 10 program Pokok PKK. Salah satunya adalah program kerja Pokja 1 yaitu sosialisasi Cepak (Cegah Perkawinan Anak), bagi siswa MTsN 7 Solok, yang dilaksanakan di gedung BPN Nagari Tanjung Balik Sabtu (23/3).

Acara yang dibuka langsung oleh wali nagari Tanjung Balik, Irfan Fiktono dengan pemateri dari ketua PKK Kecamatan, Ketua PKK nagari dan ketua Pokja 1 kecamatan.

Dalam sambutannya wali nagari menyampaikan, program kerja dari PKK khususnya Pokja 1 sangat memberikan nilai plus bagi generasi muda saat ini, sebagai bekal membentuk karakter mereka untuk lebih baik lagi di tengah pengaruh zaman saat ini.

Ny. Yurista Handayani Bahauddin, selaku ketua TP PKK Kecamatan dalam penyampaian materinya mengajak para remaja sebagai ujung tombak bangsa, agar bisa menjadi remaja yang berkualitas, berpotensi dan berakhlak di tengah-tengah masyarakat, terkait dengan program yang ada di pokja 1.

Remaja jangan sampai mengenal narkoba, bisa menjadi generasi yang akan menjaga negara ini nantinya melalui program PKBN (Pembinaan Kesadaran Bela Negara), ungkap Yurista diakhir materinya.

  • Sementara itu, ketua PKK nagari Tanjung Balik, Ny.Zuhratul Mardiyah Amir Irfan Fiktono, dalam materinya menyebutkan remaja saat ini yang dikenal sebagai generasi Z, berbaur dengan serba digital, mengenalkan mereka dengan program unggulan pokja 1 Paaredi (Pola Asuh Anak dan Remaja di Era Digital), dengan memamfaatkan kecanggihan zaman sekarang dengan hal-hal yang positif. Haryenti

Berita Terkait :

Facebook Comments

BACA JUGA  Mencari Duta ke Tingkat Provinsi, Padang Panjang Gelar Lomba Dasawisma
- Advertisement -
- Advertisement -