Murid TK Pembina Kota Solok Berbagi Takjil di By Pass Simpang Rumbio

Solok,SuhaNews – TK (Taman Kanak-kanak) Pembina Kota Solok mengajak murid-muridnya untuk membagikan takjil menjelang waktu berbuka puasa di Jalan By Pass Simpang Rumbio Kota Solok, Senin tanggal 25 Maret 2024.

“Ini dilakukan dalam rangka menumbuhkan rasa peduli anak terhadap sesama muslim,” ujar Kepala TK Pembina Kota Solok Yursilis, S.Pd.AUD.

Baca juga: MTsN 1 Kota Pariaman Berbagi Takjil di Bulan Penuh Berkah

Di samping itu untuk menumbuhkan sikap dan rasa kemanusiaan anak kepada orang lain serta mengajarkan anak untuk berbagi dan memberikan sedikit rezeki yang dimilikinya bagi yang membutuhkan,.

“Kegiatan berbagi takjil ini  selalu dilakukan setiap tahunnya,” tambah Yursilis.

Kegiatan ini didukung oleh guru dan orang tua murid. Orang tua murid merasa bahagia dan bangga karena anaknya sejak usia dini telah dilatih dan dibentuk karakter positif dalam dirinya.

Saat ini murid di TK Pembina Kota Solok, jelas Yursilis,  berjumlah 78 Orang, tenaga pengajar sebanyak 7 orang dan pegawai 3 orang.

TK Pembina Kota Solok Mempunyai Visi “Terwujudnya peserta peserta didik yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, berbudaya, bergotongroyong, mandiri, bernalar kritis dan kreatif”.

Untuk mewujudkan visi ini, selama bulan suci Ramadhan diadakan kegiatan pembagian takjil. Selain itu juga dilakukan pemberian bantuan sembako berupa beras, gula putih, minyak goreng, telur ayam ke Panti Asuhan Tunas Bangsa Kota Solok.

Kepala TK Yursilis, sangat bangga dan memberikan apresiasi kepada semua orang tua murid, murid, dan guru serta pegawai. Semuanya bekerjasama dalam mewujudkan visi sekolah dan membentuk karakter positif anak. Feri F

Baca juga: Bagikan Takjil, DWP Kemenag 50 Kota Berbagi dengan Sesama

Facebook Comments

BACA JUGA  Dianugerahi Bintang Mahaputera Nararya, Sultan Dedikasikan untuk Lembaga DPD
- Advertisement -
- Advertisement -