Koperasi Konsumen Syariah BBPMP Sumbar RAT Tahun Buku 2023

Padang, SuhaNews – Koperasi Konsumen Syariah (KKS) Balai Besar Penjaminan Mutu Pendidikan (BBPMP) Provinsi Sumatera Barat mengadakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) Tahun Buku 2023, Selasa tanggal 2 April 2024 di Gedung Imam Bonjol BBPMP Provinsi Sumatera Barat.

Ketua KKS Dr. Syarifuddin, M.Pd dalam laporannya menyampaikan bahwa ada dua agenda yang dilakukan pada kegiatan RAT kali ini yakni Rapat Anggota Tahunan dan Rapat Pemilihan Pengurus serta pengawas baru.

Baca juga: Koperasi Premkoptama Tanjung Ampalu Laksanakan RAT

“Alhamdulillah, koperasi kita sudah bertransformasi menjadi Koperasi Syariah dengan nama KKS BBPMP- Sumbar,” ujar Syarifuddin.

Praktik syariah, jelas Syarifuddin, sudah berjalan di tahun yang kedua dan tetap menunjukkan adanya keuntungan bagi anggotanya.

Sementara Dr. Muslihuddin, M.Pd.,  selaku pembina koperasi konsumen syariah menyampaikan  tentang manfaat dari koperasi oleh anggota.

“Dengan adanya koperasi, anggota bisa lebih sejahtera, karena konsepnya koperasi dari anggota oleh anggota dan untuk anggota,” ujar Kepala BBPMP Sumbar ini.

Koperasi Konsumen Syariah BBPMP Sumbar RAT Tahun Buku 2023 1
Peserta RAT

Muslihuddin berharap, ke depan, unit usaha dari KKS bisa diperluas. Bukan hanya di bidang mudarabah dan wakalah, Semua itu harus didukung oleh anggota secara konsisten.

“Jumlah anggota Koperasi Syariah ini baru 69 orang,  dengan SHU Rp59 Juta,” ujar Syarifuddin. Hasil rapat anggota memutuskan bahwa Kepengurusan tahun 2024 terdiri dari Syarifuddin (Ketua), Heri Satria (Sekretaris) dan Elfianti (Bendahara). Pengawas terpilih Zulfahmi, Zulhendri Warizona dan Efrizon (Pengawas Syariah). Feri F

Baca juga: Komite IV DPD RI Dukung Perbaikan Moral Hazard Koperasi Melalui Perubahan Undang-Undang Perkoperasian

Facebook Comments

BACA JUGA  Wali Kota Lepas Resmi 295 Calon Jemaah Haji Bukittinggi
- Advertisement -
- Advertisement -