Kader Posyandu Koto Gaek Talang Dinilai Tim Tingkat Kabupaten Solok

Talang, SuhaNews – Ketua TP-PKK Kabupaten Solok Ny. Hj. Emiko Epyardi Asda. SP beserta jajaran lakukan penilaian Lomba Kader Posyandu Berprestasi Tingkat Kabupaten Solok Tahun 2024, Kamis 9 Mei 2024 di Jorong Koto Gaek Talang, Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok.

Penilaian ini dihadiri oleh Kepala DPMN Kab.Solok, Romi Hendrawan, S.Sos, M.Si., Camat Gunung Talang, Forkopimcam, Wali Nagari Talang, Zulpadri, niniak mamak, alim ulama, cadiak pandai dan pemuda.

Baca juga: Hari Terakhir Pelaksanaan Madu Pedas, TPPS Kunjungi Posyandu Mekar Sari Dusun 3 Koja Kinali

Wali Nagari Talang Zulpadri mengcapkan terima kasih Kepada Ketua TP-PKK Beserta rombongan yang telah menyempatkan hadir pada kegiatan lomba kader posyandu berprestasi tingkat Kabupaten Solok.

“Kenagarian Koto Gaek Talang memiliki berbagai macam bentuk kegiatan masyarakat, seperti Randai, Silat, Indang,Talempong dll,” ujar Zulpadri.

Saya dan istri, jelas Zulpadri, sepakat mendirikan PAUD satu atap. Walaupun di kantor Jorong, setahun kemudian kami mendirikan PUSKESRI di tanah pribadi kami demi kesejahteraan dan kesehatan masyarakat.

“Dengan adanya PAUD perubahan dalam etika anak-anak sudah lebih baik, pengawasan terhadap anak cucu bisa ditingkatkan,” tambah Zulpadri.

Ketua TP. PKK Hj. Emiko Epyardi Asda mengpresiasi dan terkesan dengan penampilan anak-anak tari pasambahan dan juga ibu-ibu yang telah rela membawa jamba.

“Kita mengapresiasi para kader posyandu yang mau bekerja secara sukarela tanpa dibayar,” ujar Hj. Emiko Epyardi Asda.

Posyandu sebagai lembaga kemasyarakatan desa, jelas Hj. Emiko Epyardi Asda, merupakan wadah partisipasi masyarakat yang bertugas membantu dalam bilang pelayanan kesehatan masyarakat dan bidang lainnya sesuai kebutuhan.

“Dengan kerja sama, dalam membangun Posyandu, Bupati Solok mendapatkan penghargaan sebagai orang tua hebat tahun 2024,” ujar Hj. Emiko Epyardi Asda.

BACA JUGA  Pengurus Dekranasda Kabupaten Solok Periode 2021-2024 Dikukuhkan

Kegiatan penilaian lapangan pada hari ini, jelas Hj. Emiko Epyardi Asda, merupakan tindak lanjut dari lomba ekspos yang telah dimulai dari TP-PKK Kabupaten Solok. Tujuan dari lomba kader posyandu berprestasi ini adalah sebagai bentuk reward kepada para kader posyandu yang telah melaksanakan tugas dengan baik.

“Semoga lomba ini dapat melahirkan para kader yang berkompeten dengan segala inovasi dan kreasi, sehingga akan muncul satu orang kader yang akan mewakili Kabupaten Solok di tingkat provinsi,” tandas Hj. Emiko Epyardi Asda. Wewe

Baca juga: Prevalensi Stunting Solsel Terendah di Sumbar, BPKP Berikan Apresiasi

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -