Tutup Buku Tahun 2023, KPN Kemenag Pasaman Gelar RAT

Pasaman, SuhaNews – Pengurus Koperasi Pegawai Negeri (KPN) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pasaman, menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) tahun buku 2023, di gedung Hall KPN, Lubuk Sikaping, Selasa (21/5).

RAT resmi dibuka Kepala Kantor Kemenag Pasaman Yasril. Hadir Kepala Dinas Koperasi UMKM Perdagangan dan Ketenagakerjaan Kabupaten Pasaman Fatrizon, juga Pengawas koperasi Dian Aprianti. buku buku buku

Di awal, Yasril mengungkapkan apresiasi terhadap kepengurusan yang berjalan baik dan mampu menggelar RAT ini. Membuktikan KPN Kemenag Pasaman sehat.

Dikesempatan itu, Yasril mengingatkan akan adanya tanggung jawab masing-masing, baik sebagai pengurus, maupun anggota.

Sebagai pengurus yang telah diamanahkan, Yasril mengingatkan manajemen pembukuan yang bersih, agar bisa menyuguhkan pelaporan yang akurat, bisa dipertanggungjawabkan.

Begitu pula kepada anggota, Kakan mengatakan punya hak untuk memberikan saran maupun kritikan membangun, yang bertujuan membesarkan KPN ini.

Lanjutnya, bagi yang memiliki utang, tegas disampaikan Yasril harus segera dilunasi, sesuai perjanjian waktu utang piutang yang telah ditandatangani.

Yasril membaca laporan pengurus dan catatan pengawas, akan masih adanya tunggakan dari anggota terbilang besar. Bahkan, ada anggota yang sudah tidak berdinas lagi.

“Pengurus harus surati dan tagih utangnya. Ini adalah tanggung jawab”, tukas, Yasril.

Pada momen ini, Yasril mengedepankan kebersamaan untuk membesarkan koperasi. Wadah RAT inilah, tempat menumbuhkannya.

Sebelumnya, pengurus menyampaikan laporan, jumlah anggota per 31 Desember 2023 sebanyak 259 orang.

Disebutkan Pengurus, sejumlah usaha dan jasa yang dikelola KPN diantaranya simpan pinjam, sewa gedung Serbaguna.

Sambung pengurus, gedung hall yang dimiliki KPN sudah menghasilkan pendapatan, diantaranya penyewaan untuk pesta pernikahan, pertandingan olahraga, pemakaian latihan badminton dan lainnya.

Namun, diakui di bidang pinjaman, masih ada hambatan berupa tunggakan utang dari anggota.

Facebook Comments

BACA JUGA  Demi Cita, Rahmi Aulia Syafitri Berangkat Kuliah ke Turki
- Advertisement -
- Advertisement -