MKKS SMP Kabupaten Solok Bantu Korban Bencana di Tanah Datar

Solok, SuhaNews -MKKS SMP Kabupaten Solok ikut berempati atas musibah yang melanda Tanah Datar, Agam dan Padang Panjang, yang menelan korban jiwa dan harta. Selain ada yang meninggal, rumah dan areal pertanian masyarakat ikut terdampak.

“Kita ikut prihatin dan berempati atas musibah yang melanda saudara-saudara kita di beberapa daerah di Sumatera Barat,” ujar Ketua MKKS SMP Kabupaten Solok, Endra, S.Pd., M.M.

Baca juga: Aksi Peduli Kemenag Kabupaten 50 Kota Antar Bantuan Ke Lokasi Bencana

Peduli bencana MKKS SMP Kabupaten Solok ini, jelas Endra, bukan kali ini saja. Ketika bencana alam menimpa Kabupaten Limapuluh Kota dan Solok Selatan, MKKS SMP juga ikut menyalurkan bantuan.

“Kali ini, sumbangan disalurkan untuk korban banjir lahar dingin dan galodo untuk Kabupaten Tanah Datar,” jelas Endra.

Bantuan yang terkumpul sekitar Rp34.000.000, jelas Endra. Dana tersebut disalurkan kepada guru, tenaga kependidikan dan siswa SMP yang ada di Tanah Datar.

“Kita langsung mengantarkan ken Tanah Datar bersama anggota MKKS SMP dan Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, Kabupaten Solok, Zainal Jusmar,” ujar Endra di Arosuka.

Bantuan peduli bencana ini, jelas Endra, diserahkan  secara simbolis oleh Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, Zainal Jusmar kepada Kadis Kominfo Tanah Datar, Yusrizal di SMPN 3 Batusangkar, Selasa (2/6/2024).

“Kita diterima oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tanah Datar, Inhendri Abas dan Kadis Kominfo Tanah Datar, Yusrizal, serta para kepala SMP di Tanah Datar” ujar Endra.

Zainal Jusmar  mengapresiasi kepedulian Kepala SMP di Kabupaten Solok yang ikut membantu korban bencana alam yang menimpa Tanah Datar.

Bantuan ini, jelas Zainal Jusmar didampingi Endra, diberikan kepada dua orang Guru SMPN 2  Batusangkar dan seorang guru SMPN 4 Batusangkar, yang terdampak bencana tersebut. Di samping itu juga diberikan kepada 66 siswa yang terdampak atau menjadi korban banjir lahar dingin marapi ini.

BACA JUGA  Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Pasbar Buka Rakor MKKS SMP di SMPN 2 Pasaman

Adapun 66 siswa yang menerima bantuan peduli bencana dari MKKS SMP Kabupaten Solok tersebar di beberapa sekolah, yakni SMPN 1 Ramabatan  2 orang, SMPN 4 Batusangkar 6 orang, SMPN 3 X Koto 1 orang, SMPN 2 X Koto 13 orang, SMPN 1 X Koto 3 orang, SMPN 3 Batusangkar 28 orang, SMPN 1 Batusangkar 11 orang dan SMPN 2 Batusangkar 2 orang. Wewe

Baca juga: Peduli Bencana Tanah Datar, PT Kilang Pertamina Indonesia Dumai Salurkan Bantuan

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -