BGP gelar PGP Angkatan 11 Tanah Datar Diikuti 162 Calon Guru Penggerak

Tanah Datar, Suhanews – Rabu 26 Juni 2024, Bertempat di Aula SMAN 1 Sungayang, Afrida Delita, S.Pd, M.Pd, mewakili Balai Guru Penggerak (BGP), menyampaikan terima kasih dan harapan kerjasama yang baik kepada Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tanah Datar beserta jajarannya, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat, para pengawas, dan kepala sekolah. Ucapan ini disampaikan dalam rangka pelaksanaan program Guru Penggerak Angkatan 11.

Program ini melibatkan 162 Calon Guru Penggerak (CGP) dan 32 Pengajar Praktik (PP), yang terdiri dari 24 PP dari seleksi Angkatan 11 serta 8 PP dari angkatan sebelumnya. Afrida berharap bimbingan dan kesempatan belajar secara daring dan luring dapat diberikan kepada para CGP untuk mengembangkan keterampilan dan potensi sebagai calon guru penggerak. Afrida juga mengharapkan dukungan dari para pengawas untuk kelancaran pelaksanaan program ini. bgp bgp bgp bgp bgp bgp bgp

Dalam sambutannya, Afrida menekankan pentingnya belajar dengan baik agar para CGP dapat menimba ilmu sebanyak mungkin, baik melalui daring bersama fasilitator maupun luring bersama pengajar praktik. Ia berharap para CGP mampu menggerakkan peserta didik di sekolah masing-masing.

Kepala Cabang Dinas, Iyus M.Eng, menyampaikan selamat kepada para CGP yang terpilih dari banyak guru yang mengikuti seleksi. Iyus menekankan peran besar guru penggerak dalam menggerakkan pendidikan, khususnya dalam membentuk karakter peserta didik. Ia juga mengingatkan bahwa dari 86 koruptor yang ditangkap, sebagian besar adalah sarjana dan pascasarjana, sehingga penting untuk memiliki kompetensi kepribadian, sosial serta literasi yang baik.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tanah Datar, Inhendri Abbas, S.Pd., M.M Dt Rajo Tan Basa, menyampaikan tiga poin penting kepada para CGP, kepala sekolah, dan pengawas satuan pendidikan. Kadisdik Tanah Datar menekankan pentingnya bimbingan dan dorongan agar CGP dapat melaksanakan kegiatan dengan baik. Kepala sekolah diharapkan memfasilitasi kegiatan CGP sebesar-besarnya tanpa ada hambatan.

BACA JUGA  Kebakaran di Tabek Patah, Rumah Kayu Ludes Dilalap Api

Datuak sapaan Kadisdik Tanah Datar, juga berharap guru penggerak dapat memberikan dampak besar terhadap kemajuan pendidikan dan kebudayaan. Ia menegaskan bahwa guru penggerak, sejak angkatan 4, 8, dan 10, perlu dievaluasi untuk memastikan peran mereka benar-benar melekat dan efektif dalam menggerakkan pendidikan. Guru penggerak juga diharapkan menjadi calon pemimpin seperti kepala sekolah dan pengawas sekolah di masa depan, dengan peningkatan kompetensi kepribadian yang diperlukan.

Para CGP diimbau untuk mengikuti kegiatan ini dengan serius dan mendapatkan dukungan dari keluarga agar terhindar dari permasalahan pribadi. Menutup sambutan nya Kadisdik Tanah Datar mengajak para CGP untuk tergerak hatinya dalam menggerakkan dunia pendidikan dan berinovasi dalam pendidikan. Andra

Berita Terkait :

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -