Dipusatkan di Alahan Panjang Resort, Gubernur Sumbar Buka Jambore Kader PKK Berprestasi

Alahan Panjang, SuhaNews –  Gubernur Sumatera Barat  H. Mahyeldi Ansharullah lakukan pemukulan Gendang tanda dibukanya Jambore Kader PKK Berprestasi XXI Tahun 2024 tingkat Provinsi Sumatera Barat di Alahan Panjang Resort, Kabupaten Solok, Rabu, 17 Juli 2024.

Dalam membuka Jambore Kader PKK ini, Gubernur ikut didampingi oleh Bupati Solok, Ketua TP-PKK Provinsi, Wakil Ketua TP-PKK Provinsi dan Ketua TP-PKK Kabupaten Solok.

Baca juga: Jadi Tuan Rumah, Bupati Solok Lepas Kontingen Jambore Kader PKK

Kegiatan ini juga dihadiri Bupati/Walikota se-Sumatera Barat, Ketua TP-PKK Provinsi Ny. Harneli Mahyeldi, Wakil Ketua TP-PKK Provinsi Sumatera Barat : Ny. Fitria Amelia Audy Joinaldy, Ketua TP-PKK Kabupaten Solok Ny. Hj. Emiko Epyardi Asda, Ketua TP-PKK Kab/Kota se-Sumatera Barat dan undangan lainnya.

Bupati Solok Epyardi Asda menyampaikan rasa senang dan bangga sebagai tuan rumah pada kegiatan Jambore Kader PKK tahun ini.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh hadirin pada Jambore Kader PKK Berprestasi Tingkat Provinsi Sumatera Barat, semoga kegiatan bisa berjalan baik dan lancer,” ujara Epyardi Asda.

Ketua TP PKK Provinsi Sumatera Barat Hj. Harneli Mahyeldi menyampaikan ucapan  terima kasih kepada seluruh Ketua dan Kader PKK di Sumatera Barat karena telah berpartisipasi dalam menyukseskan Jambore Kader PKK Berprestasi Tingkat Provinsi Sumatera Barat.

“Melalui peringatan HKG PKK Ke-52 dan Jambore Kader PKK Berprestasi Tingkat Provinsi Sumatera Barat ke-21, kita sinergikan gerakan PKK untuk bergerak bersama mewujudkan keluarga sejahtera menuju Indonesia maju,” ujar Hj. Harneli Mahyeldi.

Jambore Kader PKK ini, jelas Hj. Harneli Mahyeldi,  merupakan apresiasi atau reward dari Pemerintah Provinsi Sumatera Barat kepada para Kader Kader PKK Kab/Kota di seluruh Sumatera Barat, sekaligus ajang untuk  bersilaturahmi den bertemu dengan seluruh Ketua, Pengurus, dan seluruh Kader PKK di Sumatera Barat.

BACA JUGA  Jambore Kader PKK Berprestasi Ditutup, X Koto Diatas Juara Umum

“Pelaksanaan Jambore PKK  ke-21 ini dilaksanakan 16 s.d 18 Juli 2024 di Alahan Panjang Negeri dingin tanpa salju tepatnya di Alahan Panjang Resort  Kabupaten Solok,” jelas Hj. Harneli Mahyeldi.

Hj. Harneli Mahyeldi berterima kasih atas bantuan dari OPD, BAZNAS, BUMN, BUMD dan donator lainnya, untuk Kader PKK yang kurang mampu.

Gubernur Sumatera Barat H. Mahyeldi Ansarullah mengatakan bahwa Jambore Kader PKK digelar  di  Alahan Panjang Resort, Kabupaten Solok.

“Daerah ini merupakan kabupaten yang paling banyak memiliki danau di Sumatera Barat,” ujar Mahyeldi Ansarullah.

Kabupaten Solok di bawah kepemimpinan Bapak Epyardi Asda, jelas Mahyeldi Ansarullah, telah banyak meraih prestasi, baik dalam pembangunan maupun di bidang kesehatan.

“Mudah-mudahan ke depan, Kabupaten Solok bisa terus menorehkan banyak prestasi,” harap Mahyeldi Ansarullah.

Acara Jambore ini, jelas Mahyeldi Ansarullah, merupakan acara yang istimewa, karena dihadiri oleh kader kader yang berprestasi dari Kabupaten dan Kota di Sumatera Barat ini.

Dipusatkan di Alahan Panjang Resort, Gubernur Sumbar Buka Jambore Kader PKK Berprestasi 1“Kader PKK berperan dalam penguatan keluarga, penguatan generasi, PKK juga berkontribusi besar dalam pembangunan daerah,” tambah Mahyeldi Ansarullah.

Dengan kolaborasi PKK dan Pemerintah Daerah, tambah Mahyeldi Ansarullah, kita bisa mengantisipasi berbagai macam permasalahan yang ada di kehidupan sehari-hari.

Gubernur berharap agar 10 program pokok PKK ini betul-betul dimiliki oleh seluruh kader PKK dan dimiliki oleh seluruh masyarakat Sumatera Barat, sehingga semuanya serentak dalam menghadirkan kesejahteraan masyarakat serta peningkatan ekonomi bagi seluruh masyarakat Sumatera Barat.

Dalam acara pembukaan ini juga diumumkan Pemenang Lomba Gerakan Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga Tingkat Provinsi Sumatera Barat dengan 5 Kategori Lomba kepada Nagari Koto Gaek Guguak, Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok, yang berhasil memperoleh prestasi di seluruh cabang lomba, yakni Harapan 1 Lomba Kelembagaan dan Tertib Administrasi PKK, Juara 1 Lomba Pola Asuh Anak dan Remaja Era Digital, Juara 2 Lomba Kampung Mandiri, Juara 3 Lomba Kawasan Hatinya PKK dan Juara 3 Lomba PHBS Plus. Wewe

BACA JUGA  Sumbar Terima Plakat dan Piagam WTP LKPD 2020 dari Kemenkeu

Baca juga: Sambut Jambore PKK, Dinas Pariwisata Kab Solok Gelar Rapat Bersama Penggiat Wisata

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -