Ederson Dirumorkan Pindah ke Al Ittihad, Manchester City Siapkan Penggantinya

SuhaNews – Penjaga gawang Manchester City, Ederson dirumorkan akan bermain di Timur Tengah, Al Ittihad. The Citizens perlu menyiapkan penggantinya andai kiper asal Brasil itu angkat kaki dari Etihad Stadium pada musim panas ini.

Al Ittihad terus berburu pemain top Eropa untuk memperkuat timnya. Al Ittihad sangat ingin mendatangkan Ederson. Mereka sedang mengadakan negosiasi dengan Manchester City untuk bisa mengamankan jasanya.

Baca juga: Liga Champions Asia: Al Ittihad Kalahkan Sepahan 2-1

Ederson telah memainkan lebih dari 300 pertandingan untuk Manchester City. Dia berperan penting membantu klub memenangi banyak gelar di kancah domestik hingga juara Liga Champions.

Kepergian Ederson jelas akan menjadi kehilangan besar bagi Manchester City. Andai Ederson hijrah, The Citizens tentu perlu mencari penggantinya.

Berikut ini lima kiper yang bisa menggantikan Ederson di Manchester City.

1. Gianluigi Donnarumma (PSG)

Ederson Dirumorkan Pindah ke Al Ittihad, Manchester City Siapkan Penggantinya 1Gianluigi Donnarumma dikaitkan dengan Manchester City belakangan ini. Kiper PSG itu kabarnya menjadi target Manchester City untuk menggantikan Ederson.

Donnarumma sekarang dianggap sebagai salah satu kiper terbaik di dunia. Dia akan menjadi pengganti yang fenomenal jika Ederson meninggalkan Manchester City musim panas ini.

Saat ini Donnarumma bermain untuk PSG setelah membela AC Milan. Dia merupakan kapten timnas Italia dan berhasil membantu negaranya memenangkan Euro 2020.

2. Diogo Costa (Porto)

Ederson Dirumorkan Pindah ke Al Ittihad, Manchester City Siapkan Penggantinya 2Diogo Costa merupakan kiper utama Portugal di Euro 2024. Penjaga gawang berusia 24 tahun ini tampil heroik dengan menepis tiga penalti saat melawan Slovenia.

Costa sekarang bermain di liga Portugal bersama klub raksasa Porto. Dia telah memainkan 154 pertandingan bersama klubnya dan telah dikaitkan dengan sejumlah klub Premier League.

Saat ini Costa terikat kontrak dengan Porto sampai tahun 2027 mendatang. Pemain didikan akademi Porto ini memiliki nilai pasar yang berada di angka 45 juta euro.

BACA JUGA  Jumat Berkah, 121 Paket Sembako Dibagikan MTsN 4 Solok

3. Mike Maignan (AC Milan)

Ederson Dirumorkan Pindah ke Al Ittihad, Manchester City Siapkan Penggantinya 3Kemampuan Mike Maignan sebagai kiper sudah tidak diragukan lagi. Dia saat ini merupakan kiper utama raksasa Italia AC Milan.

Maignan bermain untuk Milan sejak tahun setelah didatangkan dari Lille. Dia telah memainkan 110 pertandingan di seluruh kompetisi bersama Rossoneri.

Kiper berusia 29 tahun ini juga membela timnas Prancis di Euro 2024. Mantan pemain PSG itu sudah memiliki 22 caps untuk negaranya.

4. Andriy Lunin (Real Madrid)

Ederson Dirumorkan Pindah ke Al Ittihad, Manchester City Siapkan Penggantinya 4Andriy Lunin selalu berada di bawah bayang-bayang Thibaut Courtois di Real Madrid. Karena itu, Lunin kabarnya ingin meninggalkan Los Blancos pada musim panas ini.

Lunin bermain untuk Real Madrid sejak tahun 2018 setelah didatangkan dari Zorya Luhansk. Dia pernah dipinjamkan ke beberapa klub Spanyol seperti Leganes, Valladolid dan Oviedo.

Pada musim lalu, Lunin sempat menjadi kiper utama Real Madrid setelah Thibaut Courtois dan Kepa Arrizabalaga cedera. Dia sudah memainkan 48 pertandingan untuk Los Blancos.

5. Giorgi Mamardashvili (Valencia)

Ederson Dirumorkan Pindah ke Al Ittihad, Manchester City Siapkan Penggantinya 5Giorgi Mamardashvili merupakan penjaga gawang utama klub LaLiga Spanyol, Valencia. Dia bermain untuk klub tersebut sejak tahun 2021 lalu.

Sampai sejauh ini, Mamardashvili sudah memainkan 100 pertandingan di seluruh kompetisi bersama Valencia. Dia menunjukkan performa apik di Spanyol sehingga kabarnya diminati sejumlah klub besar Eropa.

Mamardashvili juga tampil mengesankan bersama Georgia di Euro 2024 kemarin. Mantan pemain Dinamo Tbilisi tersebut berhasil mengantarkan negaranya mencatatkan sejarah dengan lolos ke babak 16 besar.

Baca juga: Kevin De Bruyne akan Tinggalkan Manchester City, Gabung ke Al-Ittihad

Sumber: bola.net

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -