Hebat, 4 Siswa MAN 3 Solok Harumkan Nama Lembah Gumanti Lewat Pencak Silat Tingkat Nasional

Solok, SuhaNews – Kata Hebat, kata ini pantas disematkan pada 4 siswa MAN 3 Solok (MAN Lembah Gumanti) yang tampil Kejuaraan Terbuka Pencak Silat Minsai Al-Fitrah III Tahun 2024 yang berlangsung pada 1 sampai 4 Agustus 2024 lalu di GOR Nan Ompek Payakumbuh.

“Alhamdulillah, empat siswa kita raih prestasi pada Kejuaraan Terbuka Pencak Silat Minsai Al-Fitrah III Tahun 2024 dan meraih 1 medali perunggu, 1 medali perak dan dua medali perunggu,” ujar kepala MAN 3 H. Yulfentri, S.Pd, MM. lembah lembah lembah

“Pencak Silat merupakan salah satu kegiatan ekstrakurikuler di MAN 3 Solok dengan menggandeng perguruan silat Minsai Al Fitrah Kabupaten Solok yang rutin berlatih setiap minggu dengan guru pendamping M. Abrar, S.Pd dan mengikuti kejuaraan adalah salah satu cara mengukur dan meningkatkan prestasi siswa,” ulas H. Yulfentri.

Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Solok H. Zulkifli yang dikonfirmasi terpisah, mengucapkan selamat atas prestasi dan pencapaian siswa MAN 3 Solok, berharap kedepannya bisa mendulang prestasi lebih banyak lagi.

“Madrasah maju, bermutu dan menduni tidak hanya dibidang akademik saja, tetapi juga bidang seni, olahraga dan bidang agama yang pasti. Untuk itu mari kita sokong prestasi siswa-siswi madrasah diberbagai bidang,” ajak Kakan Kemenag H. Zulkilfi.

Adapun siswa yang meraih medali pada Kejuaraan Terbuka Pencak Silat Minsai Al-Fitrah III Tahun 2024 yaitu Sofi Aprilia kelas XII IPS 2 yang meraih medali emas, Indah Permata Sari kelas XII IPS 1 meraih medali perak, Ai Sopiah kelas XII IPA dan Ratma Aflina Yenti kelas XII IPK masing-masing meraih medali perunggu. Kejuaraan ini sendiri diikuti oleh atlit dari Sumatera Barat, Riau, Jambi dan Bengkulu. Fendi

Berita Terkait :

Facebook Comments

BACA JUGA  MAN 3 Solok Awali 2020 Dengan Debat Kandidat OSIM
- Advertisement -
- Advertisement -