Community Shield 2024: Adu Penalti, Manchester United Kalah, Man City Juara

SuhaNews – Dendam Manchester City terbalaskan lewat adu penalti atas Manchester United melalui Community Shield, Sabtu (10/8/2024), di Wembley. Man City juara. Skuad Pep Guardiola tambah koleksi trofinya. 

Sebelumnya Manchester United sukses menekuk Man City 2-1 pada Piala FA. Sehingga keduanya bertemu pada Community Shield, karena Man City merupakan juara Liga Inggris musim lalu.

Baca juga: Ederson Dirumorkan Pindah ke Al Ittihad, Manchester City Siapkan Penggantinya

Pertandingan ini sudah diprediksi akan berlangsung sengit. Karena rivalitas dua manchester ini tidak diragukan lagi. Apalagi selama ini, MU menjadi penguasa Liga Inggris, namun  setelah ditinggal Alex Ferguson, sinar MU kian meredup. Sementara kehadiran Pep Guardiola di Manchester City membuat klub ini kian bersinar.

Sepanjang babak pertama, kedua tim gagal memanfaatkan peluang menjadi gol. Hingga jeda tidak ada gol tercipta, pertandingan berakhir dengan skor kacamata.

Gol baru tercipta di babak kedua. Manchester United sukses membobol gawang Man City melalui Alejandro Garnacho di 10 menit terakhir babak kedua.

Man United di atas angin, akan keluar sebagai juara Community Shield 2024, apalagi pertandingan tinggan dari lima menit lagi di waktu normal. Namun, Man City tak menyerah, Bernardo Silva menyamakan skor di menit ke-89, 1 menit menjelang waktu normal berakhir.

Community Shield 2024: Adu Penalti, Manchester United Kalah, Man City Juara 1Hingga pluit panjang ditiup, tidak ada tambahan gol. Pertandingan berakhir imbang 1-1. Laga berlanjut ke adu penalti. Di babak ini, Man City keluar sebagai pemenang dengan skor 7-6 karena dua penendang MU gagal menciptakan gol.

Dua penendang MU yang gagal di babak adu penalti, yakni Jadon Sancho dan Jonny Evans. Sementara dari Man City hanya Bernardo Silva yang tak bisa menaklukkan Andre Onana.

BACA JUGA  Gusman Ajak ASN Kemenag Pasaman Ikuti E-Learning Gratifikasi

Gelar ke-7 Man City

Community Shield 2024: Adu Penalti, Manchester United Kalah, Man City Juara 2Bagi Man City, gelar juara yang baru diraih ini bukan yang pertama. Ini merupakan trofi Community Shield ke-7 yang diraih The Citizens.

Man City kini menyamai raihan trofi Community Shield milik Tottenham. City masih tertinggal dari Everton (9 trofi), Liverpool (16), Arsenal (17), dan MU (21 trofi).

Artinya, MU masih kokoh menjadi peraih gelar Community Shield terbanyak sepanjang sejarah meski mengalami kekalahan pada edisi 2024 ini.

Selamat, City!

Daftar Klub dengan Gelar Community Shield Terbanyak

Manchester United – 21 gelar
Arsenal – 17 gelar
Liverpool – 16 gelar
Everton – 9 gelar
Tottenham – 7 gelar
Manchester City – 7 gelar
Chelsea – 4 gelar
Wolves – 4 gelar.

Baca juga: Premier League: Arsenal Sikat Man City 1-0 di Emirates Stadium

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -