MTsN 2 Solok Gelar Upacara Kemerdekaan, Semarakkan HUT RI ke-79

Koto Baru, SuhaNews – MTsN 2 Solok menggelar upacara peringatan Hari Ulang Tahun ke-79 Republik Indonesia dengan khidmat dan meriah pada Sabtu, 17 Agustus 2024. Seluruh siswa, guru, dan pegawai madrasah turut serta dalam upacara yang berlangsung di lapangan madrasah.

Bertindak sebagai pembina upacara, Kepala MTsN 2 Solok Erdinal, S.Ag membacakan pidato Menteri Agama RI, Yaqut Cholil Qoumas. Dalam pidatonya, Menteri Agama menekankan pentingnya menanamkan nilai-nilai nasionalisme dan cinta tanah air sejak dini, terutama pada generasi muda.

Puncak acara upacara adalah pengibaran bendera merah putih oleh Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) MTsN 2 Solok. Dengan gerakan yang tegas dan kompak, Paskibra sukses mengibarkan Sang Saka Merah Putih diiringi lantunan lagu Indonesia Raya dan iringan drum band Madrasah.

MTsN 2 Solok Gellar upacara

Suasana haru dan bangga menyelimuti seluruh peserta upacara. Kegiatan ini tidak hanya menjadi momen untuk memperingati perjuangan para pahlawan, tetapi juga sebagai ajang untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa

“Upacara ini merupakan bentuk penghormatan kami terhadap para pahlawan yang telah berjuang merebut kemerdekaan. Kami berharap semangat juang mereka dapat terus menginspirasi generasi muda,” ujar Kepala MTsN 2 Solok. Rahmat

Baca Juga : Meriahkan HUT RI ke-79, MTsN 2 Solok Raih Apresiasi Kabid Penmad Kanwil Sumbar

Facebook Comments

BACA JUGA  Laga di Bukit Sundi, MTsN 2 Solok Tundukkan SMPN 3 Lembang Jaya
- Advertisement -
- Advertisement -