Dekranasda Kab. Solok Lakukan Study Komparatif ke Kabupaten Kuningan

Kuningan, SuhaNews – Dekranasda Kabupaten Solok lakukan kunjungan Study Komparatif ke Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, Rabu, 4 September 2024.

Rombongan Dekranasda Kabupaten Solok yang diterima di Kantor Diskopdagperin Kabupaten Kuningan ini terdiri dari Ketua Dekranasda, Ny. Hj. Emiko Epyardi Asda, Sekretaris Dekranasda,  Yenti Nova beserta jajaran,  Kepala Dinas Pertanian, drh. Kennedy Hamzah, Jajaran DKUKMPP dan IKM Bawang Goreng Binaan DKUKMPP Kab. Solok.

Baca juga: IKM Pangan Bawang Goreng Kabupaten Solok Studi Tiru ke Kuningan, Jawa Barat

Mereka diterima oleh Kepala Dinas Koperasi UKM Perdagangan dan Perindsutrian Kabupaten Kuningan, Trisman Supriatna, S.Pd, M.Pd., Sekretaris Dinas Koperasi UKM Perdagangan dan Perindustrian,  Teti Sukmawati, SE dan jajaran Dinas Koperasi UKM Perdagangan dan Perindsutrian.

Kepala Dinas Koperasi UKM Perdagangan dan Perindsutrian Kabupaten Kuningan, Trisman Supriatna, S.Pd, M.Pd mengatakan bahwa Kuningan memiliki 32 kecamatan dengan pembagian wilayah berdasarkan iklimnya yakni di bagian barat memiliki iklim yang dingin dan sejuk karena berdekatan dengan wilayah pegunungan dan di timur memiliki iklim yang cukup panas.

“Di wilayah timur akan dijadikan wilayah industri dan saat ini sudah ada beberapa industri yang digarap oleh beberapa investor tanah air,” ujar Trisman Supriatna.

Perusahan Mikro Kecil dan Menengah, jelas Trisman Supriatna, merupakan salah satu penunjang dalam membangun ekonomi kerakyatan, sekaligus sebagai penguat perekonomian baik di tingkat kabupaten, provinsi maupun nasional.

“Kami mengapresiasi Kabupaten Solok yang melakukan study komperatif ke Kabupaten Kuningan,” tambah Trisman Supriatna.

Ketua Dekranasda Kab. Solok, Ny. Hj. Emiko Epyardi Asda,  menjelaskan bahwa Kabupaten Solok terdiri dari 14 Kecamatan dan 74 Nagari. dengan jumlah penduduk sebanyak 405.000 jiwa dan luas wilayah 3.788 Km2.

BACA JUGA  Kakan Kemenag Kukuhkan 41 Wakil Kepala Madrasah se Kabupaten Solok

Dekranasda Kab. Solok Lakukan Study Komparatif ke Kabupaten Kuningan 1“Kerajinan yang dibina oleh Dekranasda Kabupaten Solok diantaranya Batik Minang dengan pewarna alami, Tenun, Sulaman dan Bordir, serta Anyaman Pandan,” ujar Ny. Hj. Emiko Epyardi Asda.

Untuk pemantapan perencanaan program kerja dan memperkaya referensi, jelas Ny. Hj. Emiko Epyardi Asda, Dekranasda Kabupaten Solok berkunjung ke Dekranasda Kabupaten Kuningan.

Usai temu ramah, Dekranasda Kabupaten Kuningan mengajak rombongan Dekranasda Kabupaten Solok mengunjungi salah satu rumah produksi batik binaan Dekranasda Kabupaten Kuningan yakni Nisa Batik Kuningan. Wewe

Baca juga: Kendalikan Inflasi, TIPD Kabupaten Padang Pariaman Studi Tiru ke Kabupaten Solok

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -