Gandeng PNP, MTsS Koto Anau Kembangkan Robotik

Solok, SuhaNews – MTss Koto Anau menggandeng Politeknik Negeri Padang (PNP) untuk mengembangkan robotik di madrasah yang terletak di nagari Koto Gadang Koto Anau Kecamatan Lembang Jaya Kabupaten Solok.

Dalam kegiatan workshop yangberlangsung, Sabtu (7/9) di madrasah tersebut, tim Politeknik Negeri Padang dipimpin oleh Uzma Septima, S.T, M.Eng bersama lima anggotanya menyampaikan motivasi dan penjelasan tentang robotik dihadapan 30 siswa MTsS Koto Anau yang didampingi 10 tenaga pendidik.

Kepala MTsS Koto Anau, Dra Fitra yang membuka kegiatan ini mengatakan bahwa robotik merupakan salah satu implementasi tujuh program priritas Kementerian Agama yakni Tranformasi Digital khusunya dilingkungan pendidikan.

Fitra berharap dengan adanya robotik ini meningkatkan minat dan semangat siswa pada teknologi, sehingga lulusan MTsS menjadi generasi yang beriman, berilmu pengetahuan dan menguasai teknologi.

Uzma Septima, S.T, M.Eng dalam hantara katanya mengatakan kegiatan ini salah satu program dari Politeknik Negeri Padang dalam Pengabdian Masyarakat, sesuai dengan spesifikasi ilmu PNP, maka semangat berteknologi disebarkan ke masyarakat khususnya tentang teknologi dan elektro.

“Robotik dikalangan pelajar menjadi salah satu jendela masuk ke dunia teknologi, robotik baru bagian kecil dari teknologi, kita perlu mempelajari lebih dalam agar dapat mengetahui hingga menguasainya,” ujar Uzma.

Dalam kegiatan workshop ini tim PNP memperkenalkan dasar-dasar Robotik serta peragaan robotik dihadapan siswa dan guru. Fendi

Berita Terkait :

Facebook Comments

BACA JUGA  Pokdarwis Lembah Sajonang Sawahlunto Temukan Bunga bangkai di Kawasan Goa Janjian
- Advertisement -
- Advertisement -