MTsS Koto Anau Gelar MABIT

MTsS Koto Anau Gelar MABIT
Solok, SuhaNews. MTsS Koto Anau menggelar kegiatan Mabit (Malam Bina Iman dan Taqwa) yang diikuti siswa kelas IX dan  seluruh majelis guru disekolah itu selama 2 hari yakni Sabtu dan Minggu (13/03 s.d 14/03) di madrasah setempat.

Pelaksanan Mabit tersebut dikhususkan kepada kls 9 yang sudah diagendakan kedalam program tahunan di MTsS Koto Anau guna melepas peserta didiknya menuju ke sekolah yang lebih tinggi”,ucap Ketua pelaksana Mabit Ir.Witra kepada SuhaNews.

Dengan adanya Mabit ini jelas Witra diharapkan peserta didik yg telah menyelesaikan pendidikannya di MTsS ini mampu memperbaiki akhlaq, keimanan, ketaqwaan kepada Allah Yang Maha Esa dan berbudi luhur, santun terhadap kedua orang tua, guru yg telah mendidik mereka, serta Juga mampu bersaing dengan lulusan yg sederajat.

“Adapun pemateri selama Mabit yakni Ustad Liswardi, M. Pd, ustazah Roza Candra, S. Ag, ustad Delmi Welnita, S. Pd. I, sedangkan panitia pelaksana melibatkan seluruh ustad dan ustazah MTs Koto Anau”,pungkas Witra

“Kepala madrasah MTsS Koto Anau Dra.fitra dalam membuka acara mengatakan bahwa Mabit yang diadakan selama 2 hari diharapkan dapat menjadikan perubahan akhlak kearah yg lebih baik bagi peserta didik dan bagi masing masing pendidik merupakan sebagai introspeksi terhadap dirinya sejauh mana telah mendidik siswanya, sementara pendidik juga diharapkan mampu meningkatkan kreatifitas dan inovasi untuk perkembangan dan kemajuan pendidikan di MTs Koto Anau terutama iman dan taqwanya”, Bebernya.

“Mabit adalah salah satu sarana tarbiyah untuk membina ruhiyah, melembutkan hati, membersihkan jiwa, dan membiasakan fisik untuk beribadah (khususnya shalat tahajjud, dzikir, tadabbur dan tafakkur)”,sebut Fitra lagi.

“Mudah mudahan acara yang di programkan ini akan berlanjut setiap tahunnya, dan kita secara bersama dapat menambah wawasan disetiap materi yang akan disampaikan oleh pemateri nantinya”,tutup Dra.Fitra

BACA JUGA  31 Siswa MTsS Koto Anau Ikuti Wisuda Tahfiz

Sebelum dimulai, acara diawali dengan pembukaan, shalat magrib berjamaah, dan sebagai pembawa acara dipercaya kepada Zakila, sedangkan untuk Pembacaan kalam ilahi beserta saritilawah dipercaya kepada Reva dan Fayre, hingga acara Mabit akan berakhir tgl 14 Maret pukul 7.00 wib

reporter : Dedi editor : MOentjak

Berita Terkait :

Facebook Comments

loading...