Pj. Bupati Kepulauan Mentawai Terima Penghargaan Paritrana Award 2024

Mentawai, SuhaNews – Pj. Bupati Kepulauan Mentawai, Fernando Jongguran Simanjuntak,S.St.,Pi.,M.Pi Menerima penghargaan prestisius Paritrana Award 2024 untuk kategori Kabupaten Terbaik dalam Inovasi Jaminan Sosial Ketenagakerjaan.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakil Presiden RI, K.H. Ma’ruf Amin, dalam sebuah acara resmi di Ballroom Plaza BP Jamsostek, Jakarta. (12/09/2024).

Dalam sambutannya, Wakil Presiden Ma’ruf Amin menekankan pentingnya reformasi ketenagakerjaan dalam mewujudkan Indonesia Emas 2045. Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan diharapkan dapat melindungi 99,5 persen pekerja di Indonesia pada tahun tersebut.

“Program perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan merupakan wujud nyata kehadiran negara dalam memberikan perlindungan dan kesejahteraan bagi pekerja dan keluarganya,” ungkapnya.

Pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai dinilai berhasil melakukan inovasi dalam mengimplementasikan program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan. Inovasi ini membantu memperluas cakupan perlindungan bagi pekerja, termasuk di daerah-daerah terpencil.

Pj. Bupati Kepulauan Mentawai Terima Penghargaan Paritrana Award 2024

Wapres juga mengajak seluruh pemerintah daerah untuk terus berinovasi dalam mempercepat cakupan jaminan sosial bagi pekerja. “Pastikan regulasi dan kebijakan yang ada mendukung perlindungan bagi pekerja rentan dan miskin, sehingga kita bisa menurunkan kemiskinan ekstrem lebih cepat,” tuturnya.

Paritrana Award merupakan penghargaan tertinggi yang diberikan kepada pemerintah daerah, badan usaha, dan pelaku usaha mikro yang berperan aktif dalam mendorong perlindungan sosial ketenagakerjaan di Indonesia.

Penganugerahan ini turut dihadiri oleh sejumlah pejabat tinggi negara, termasuk Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah, serta Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan Anggoro Eko Cahyo.

Dengan penghargaan ini, Fernando Jongguran Simanjuntak menyatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai akan terus berkomitmen untuk meningkatkan kesejahteraan pekerja melalui berbagai inovasi dan program yang lebih inklusif. (yy).

BACA JUGA: Pj. Bupati Kepulauan Mentawai Hadiri Pembukaan Pelatihan Teknis Pertolongan di Permukaan Air

Facebook Comments

BACA JUGA  Bupati Kepulauan Mentawai dan Ombudsman RI Tekan Nota Kesepakatan
- Advertisement -
- Advertisement -