Bupati Rusma Yul Anwar Serahkan Bantuan Bedah RTLH di Kecamatan IV Jurai

Pesisir Selatan, SuhaNews – Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar serahkan bantuan  bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Kecamatan IV Jurai, Sabtu (21/9).

“Pemerintah Daerah berkomitmen untuk membantu masyarakat berpendapatan rendah agar bisa hidup dan memiliki rumah yang layak,” ujar Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar.

Baca juga: Bupati Eka Putra Tinjau Pembangunan Rumah Layak Huni oleh Baznas

Acara ini juga dihadiri asisten, staf ahli, serta kepala perangkat daerah, camat, walinagari, tokoh masyarakat, dan anggota Bamus se-Kecamatan IV Jurai.

Program ini, jelas Rusma Yul Anwar, akan dilaksanakan secara bertahap setiap tahunnya, sesuai dengan kemampuan daerah.

“Pemerintah Nagari, niniak mamak, tokoh masyarakat, alim ulama, bundo kandung, dan pemuda, diharapkan ikut bergotong royong dalam mewujudkan program ini,” harap Rusma Yul Anwar.

Bupati mengingatkan pentingnya kolaborasi antar elemen masyarakat, Ka bukik Samo mandaki, ka lurah samo manurun, saciok bak ayam, sadanciang bak basi.

Selain penyerahan bantuan RTLH, juga dilaksanakan penyerahan Kartu BPJS Kesehatan kepada masyarakat dari Dana APBD.

“Kartu peserta BPJS yang diserahkan sejumlah 1.332 orang. Total peserta BPJS di Kecamatan IV Jurai mencapai 51.958, atau sekitar 97,99% dari jumlah penduduk,” tambah Rusma Yul Anwar.

Bupati mengimbau kepada masyarakat yang belum terdaftar untuk segera mengajukan pengurusan melalui Petugas Sosial Masyarakat (PSM) di nagari masing-masing.

Ia menekankan pentingnya memiliki BPJS agar pembiayaan dapat dilayani dengan baik. Masyarakat diharapkan tidak menunda pengurusan BPJS sampai mendapatkan perawatan. (pesisirselatankab.go.id)

Baca juga: Tangis Haru Mardiyah, Warga Sungai Tarab ini Terima Rehab Rumah dari BAZNAS Tanah Datar

Facebook Comments

BACA JUGA  Resahkan Masyarakat Satpol-pp Padang Kembali Amankan Pasangan Bukan Suami Istri
- Advertisement -
- Advertisement -