Serie A: Fiorentina Tekuk AC Milan 2-1, AS Roma Ditahan Imbang Monza 1-1

SuhaNews – AC Milan menyambangi markas Fiorentina dalam duel pekan ke-7 Serie A 2024/2025, Senin 7 Oktober 2024 di Artemio Franchi diwarnai dengan drama tiga penalti. Tuan rumah sukses menekuk AC Milan 2-1.

Kepiawaian David De Gea di bawah mistar gawang, membuat Milan pulang dengan poin hampa. Dua gol Fiorentina dicetak oleh Yacine Adli (35′) dan Albert Gudmundsson (73′). Sementara Milan membalas satu gol melalui Christian Pulisic (60′).

Baca juga: Serie A: Napoli Hantam Como 3-1 di Stadio Diego Armando Maradona

Kekalahan ini membuat Milan tertahan di peringkat ke-6 klasemen sementara Liga Italia 2024/2025. Sedangkan Fiorentina berada di peringkat ke-11.

Babak pertama

Milan coba megang kontrol pertandingan sejak menit pertama, tapi Fiorentina melawan dengan baik. 10 menit pertama, bola lebih banyak berputar di tengah, Milan baru melepas satu tembakan.

Menit ke-20, Fiorentina mendapatkan penalti untuk pelanggaran Theo kepada Dodo. Moise Kean maju sebagai algojo dan gagal! Arah tembakan Kean terbaca, bola ditangkap Maignan.

Menit ke-29, Fiorentina lagi-lagi sempat mencetak gol. Tembakan keras Cataldi dibelokkan Kean, bola masuk ke gawang, tapi langsung dianulir wasit karena offside.

Menit ke-35, gempuran Fiorentina akhirnya membuahkan hasil. Adli menusuk dari sisi kiri dan menembak bola keras ke sudut kanan bawah, Maignan tidak berkutik. Fiorentina 1-0 Milan.

Menit ke-44, giliran Milan yang mendapatkan penalti. Pelanggaran Ranieri terhadap Reijnders. Bola dieksekusi Theo dan gagal! Tembakan Theo terbaca oleh David de Gea. Skor tetap 1-0.

Babak kedua

Masuk ke babak kedua, 5 menit berjalan dan Fiorentina kembali membuat pelanggaran di kotak terlarang. Kean menjatuhkan Gabbia. Wasit menunjuk titik putih.

Kali ini bola dieksekusi Tammy Abraham dan nahasnya kembali gagal. Bola lagi-lagi ditepis De Gea. Skor masih 1-0, De Gea sukses dengan dua penyelamatan penalti.

BACA JUGA  Serie A: Napoli Tahan Imbang AC Milan 2-2 di Stadio Diego Armando Maradona

Menit ke-60, Milan akhirnya menemukan gol penyeimbang. Bermula dari pergerakan Theo di sisi kiri, umpan silang ke kotak penalti, bola lantas diteruskan Pulisic. Gol! Skor 1-1.

Menit ke-73, Fiorentina kembali unggul. Bola lambung berhasil disentuh Kean, jatuh ke jalur lari Gudmundsson, dilanjutkan sepakan akurat. Gol! Fiorentina 2-1 Milan.

Milan terus menggempur di sisa 20 menit pertandingan, tapi pertahanan Fiorentina sangat rapi. Bahkan Milan harus kehilangan satu pemain di ujung laga, Theo Hernandez dihukum kartu merah di menit ke-90+6. Skor akhir 2-1.

Monza vs AS Roma

Serie A: Fiorentina Tekuk AC Milan 2-1, AS Roma Ditahan Imbang Monza 1-1 1
Monza Vs AS Roma 1-1

Dalam pertandingan lainnya, AS Roma yang bertandang ke markas Monza, pada Minggu 6 Oktober 2024 malam WIB, di Stadio Brianteo berhasil mencuri poin. Pertandingan berakhir berakhir dengan skor 1-1.

Roma mendominan permainan, tapi Monza melawan dengan baik. Sehingga dala dalam 45 menit pertama, tidak ada goil yang tercipta. Roma berhasil memecah kebuntuan melalui aksi Artem Dovbyk (61′). Tuan rumah Monza tidak ingin dipermalukan di depan pendukungnya sendiri, Skuad Alessandro Nesta merespon dengan cepat melalui Dany mota (70′).

Tidak ada tambahan gol, hingga pluit panjang dibunyikan, skor tidak berubah 1-1. Hasil imbang ini tidak mengubah posisi Roma di peringkat ke-9 klasemen sementara dengan 10 poin dari 7 laga. Sementara Monza tertahan di posisi 19 dengan 4 poin.

Baca juga: Serie A: Derby della Madonnina, Inter Milan Ditekuk AC Milan 1-2

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -