Seminar Sukses, Tanah Datar Juara Umum Lomba Guru Hebat

Padang, SuhaNews  –  Forum Musyawarah Guru Mata Pelajaran (FMGMP) Bahasa Indonesia Sumbar sukses menggelar seminar dan lomba guru hebat se-Sumatera Barat, Sabtu, 26 Oktober 2024 di SMPN 12 Padang, Guru dari Batusangkar keluar sebagai juara umum.

Seminar dan lomba guru hebat ini digelar dalam rangka memperingati Bulan Bahasa 2024 bertepatan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda, 28 Oktober 2024 ini menghadirkan Dr. Ridha Hasnul Ulya, M.Pd., Dosen UNP.

Baca juga: FMGMP Bahasa Indonesia Sumbar Gelar Seminar dan Lomba Guru Hebat

Di samping menggelar seminar pembelajaran bahasa Indonesia, FMGMP Bahasa Indonesia Sumbar juga menggelar lomba guru hebat berupa lomba menulis pantun, vidio membaca puisi dan vidio pembelajaran.

“Alhamdulillah kegiatan terlaksana dengan lancar dan sukses, dan selamat kepara para juara guru hebat,” ujar ketua FMGMP Bahasa Indonesia Sumbar, Muhammad Nur, M.Pd., didampingi Sekretaris Guswanto, S.Pd.

Adapun para juara lomba guru hebat yakni lomba Menulis Pantun juara 1,2 dan 3 diraih oleh Dilla, S.Pd dari SMPN 2 Bukittinggi, Ade Ristiany, S.Pd dari SMPN 1 Batusangkar, dan Jusrizal Dt. Makhudum, S.Pd. dari SMPN 5 Batusangkar.

Lomba Vidio Membaca Puisi, Juara 1, 2 dan 3 didapatkan oleh  Melly Septia dari SMPIT Adzkia Padang, Fathur Rahman, S.Pd. dari SMP Islam Al Islah Bukittinggi, Putri Asmadi, S.Pd. dari  SMPN 1  Payakumbuh.

Sementara lomba Vidio Pembelajaran juara 1,2 dan 3 diraih oleh Yuliana Putri dari SMPN 1 X Koto Tanah Datar, Ade Ristiany, S.Pd dari SMPN 1 Batusangkar, dan Rizkawati, S.Pd. dari SMPN 3 Padang Panjang.

Guru-guru dari Tanah Datar berhasil keluar sebagai juara umum dengan mendapatkan empat  gelar juara yakni juara 2 dan 3 lomba Menulis Pantun, serta juara 1 dan 2 lomba Vidio Pembelajaran. Bahkan Ade Ristiany, S.Pd dari SMPN 1 Batusangkar sukses menggabungkan dua gelar juara sekaligus.

BACA JUGA  Seminar Literasi Media, Strategi Komunikasi Politik dalam Menghadapi Kampanye Pilkada 2024

“Selamat kepada para juara dan terima kasih kepada semua pengurus dan panitia FMGMP Bahasa Indonesia Sumbar,” tambah Muhammad Nur.

Seminar Sukses, Tanah Datar Juara Umum Lomba Guru Hebat 1
Penyerahan hadiah oleh Ketua FMGMP Bahasa Indonesia Sumbar

Biasanya, jelas Muhammad Nur, FMGMP menggelar acara seminar dalam rangka memeriahkan Bulan Bahasa ini. Namun pada 2024 ini, selain seminar juga digelar lomba guru hebat, dengan tiga cabang lomba.

“Ini lomba guru hebat pertama yang kita gelar, yang dirangkai dengan seminar pembelajaran bahasa Indonesia,” jelas Muhammad Nur.

Alhamdulillah, secara umum kegiatan berjalan lancar dan disambut antusias para guru. Karena itu, ia berharap tahun depan kegiatan serupa bisa kembali digelar, sehiggga FMGMP Bahasa Indonesia Sumbar tetap maju dan makin solid. Wewe

Baca juga: Juara Lomba Guru Hebat Pesisir Selatan, Tiga Honorer Terima SK Guru Kontrak

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -