3 Pembobol Kantor Lurah Dibekuk Polsek Pauh

SuhaNews. 3 orang pelaku pembobol kantor lurah Piai Tangah Kec. Pauh Kota Padang, berhasil dibekuk Polsek Pauh, Sabtu (27/6) dini hari.

Dilansir oleh TribrataNes, pelaku diketahui berjumlah tiga orang, masing-masing berinisial  YDA, 25 tahun, ROR, 20 tahun, NFI, 33 tahun, yang ditangkap polisi berdasarkan laporan polisi nomor LP/72/K/IV/2020/Polsek Pauh tanggal 20 April 2020.

“Benar, tiga orang itu kami tangkap dan sudah ditahan, namun kami masih lakukan pengembangan terkait kasus itu,” ujar Kapolsek Pauh, AKP Anton Luther.

Ia menjelaskan, kasus tersebut bisa terungkap berawal dari penangkapan ROR yang diduga menjadi otak dalam aksi pencurian tersebut. Dirinya ditangkap di sekitar rumahnya di Kampung Duri, Kecamatan Pauh, Kota Padang.

“Saat kami tahan dan interogasi, pelaku mengakui beraksi bersama dua rekannya, mereka yaitu NFI dan YDA. NFI kami tangkap di kawasan Piai, sementara YDA di Binuang Dalam. Ketiga orang ini masih satu Kecamatan (Pauh),” katanya.

Dirinya mengatakan, selain melakukan pencurian di kantor Lurah Piai Tangah, ketiga pelaku diduga kuat juga terlibat dalam aksi pencurian di salah satu Madrasah yang masih berada di Kecamatan Pauh.

“Pengakuannya mereka ini mencuri untuk beli narkotika. Mereka memiliki peran berbeda-beda. ROR sebagai otak aksi dan eksekutor, NFI sebagai eksekutor dan YDA menjual barang hasil curian,” tuturnya.

Saat ini ketiga pelaku sudah ditahan di Mapolsek Pauh. Barang bukti yang disita  diantaranya satu unit televisi LCD, satu unit kipas angin merek Cosmos warna hitam satu unit printer merek Canon warna hitam.

editor : Moentjak sumber : Tribratanews

BACA JUGA :

Facebook Comments

BACA JUGA  Covid-19 Kabupaten Solok Kian Melandai, 1 Warga Terkonfirmasi Meninggal
- Advertisement -
- Advertisement -