Beraksi di Padang dan Bukittinggi, 5 Pembobol ATM Ditangkap Polres Pessel

5
Kapolres Pessel, AKBP. Cepi Noval dan jajaran saat melakukan jumpa pers penangakapan pelaku di Mapolsek Koto XI Tarusan (istimewa)
SuhaNews. Polres Pesisir Selatan (Pessel) berhasil menangkap 5 pelaku pembobol Anjungan Tunai Mandiri (ATM), Jumat (19/6). Pelaku telah beraksi diberepa tempat, diantaranya di Padang dan Bukittinggi.

Dilansir oleh Klikpositif.com, Kapolres Pesisir Selatan AKBP Cepi Noval, didampingi Kapolsek Koto XI Tarusan, Iptu Advianus menyebutkan, kelima pelaku tersebut merupakan spesialis pembobol ATM.

“Dari kelima itu, inisial M (25), W (28), AS (27), C (27) dan I (41), dan mereka semua merupakan warga Provinsi Lampung,” ungkapnya pada wartawan.

Kronologi penangkapan ini jelas Kapolres, bermula dari informasi dari anggota Brimob yang membuntuti mobil pelaku, Avanza warna Silver nopol B 1057 SRL dari arah Kota Padang.

Mendapat informasi ini, Kapolsek Koto XI Tarusan, Iptu Advianus bersama anggota langsung melakukan rekayasa kendaraan di depan kantor Mapolsek, dan mobil pelaku-pun berhasil diberhentikan.

Saat pemeriksaan, kelima pelaku tidak mau keluar dari kendaraan. Petugas mengeluarkan tembakan peringatan untuk memaksa pelaku turun.

“Dan anggota berhasil mengamankan beberapa barang bukti dari dalam mobil pelaku,” terang AKBP Cepi Noval.

Ditambahkannya, dari tangan pelaku, pihaknya mengamankan uang tunai sebesar Rp.4.750.000. Selain uang tunai, pihaknya juga mengamankan baju, sepatu, sandal, dan hand phone, serta bukti pembayaran hotel selama di Bukittinggi.

Dari pemeriksaan awal, para pelaku mengatakan bahwa mereka melakukan aksi pembobolan mesin ATM tersebut bermodalkan belajar melalui google.

“Dan aksi mereka ini, sudah dilakukan lima kali di Bukittinggi dan satu kali di Kota Padang,” ujarnya.

Selanjutnya, pihaknya akan melimpahkan kasus ini ke Polres Bukittinggi, guna pengembangan lebih lanjut. Sebab, aksi pelaku dilakukan di Bukittinggi.

editor : Moentjak sumber : Klikpositif.com

BACA JUGA :

Facebook Comments

BACA JUGA  Pelajar Warga Gunung Medan Ditemukan Gantung Diri
loading...