4 Petugas Medis Positif Covid-19, Puskesmas Padang Laweh Dharmasraya Ditutup Sementara

SuhaNews – Empat tenaga medis terpapar covoid-19, Puskesmas Padang Laweh kabupaten Dharmasraya ditutup sementara sampai batas waktu yang belum ditentukan.

“Penutupan dilakukan sejak Jumat (17/7/2020),” ujar Kepala Dinas Kesehatan Dharmasraya dr Rahmadian, sebagaimana dilansir Spiritsumbar.com.

Empat orang tenaga medis yang positif terpapar covid-19, jelas Rahmadian, adalah tenaga medis kesehatan yang bertugas  dalam masa covid 19 di kecamatan Padang Laweh.

“Empat orang tenaga medis tersebut, tiga orang adalah Pegawai Negeri Sipil dan Satu Orang tenaga Magang (PHL) di lingkungan Dinas Kesehatan Kabupaten Dharmasraya,” jelas Rahmadian.

Bertambahnya kasus baru, jelas Rahmadian, tentu membuat Permkab Dharmasraya prihatin karena adanya 4 orang tenaga medis yang positif terpapar covid 19.

“Sementara waktu, pelayanan di Pukesmas Padang Laweh kabupaten Dharmasraya ditutup,” jelas dr. Rahmadian.

Rahmadian yang didampingi Kepala Pukemas Padang laweh Gufra ,mengatakan bahwa ada 5 orang warga kecamatan Padang Laweh yang positif terpapar covid 19,dari hasil tes swab yang di lakukan berapa hari lalu,

“Pelayanan kesehatan diahlihkan ke Pukesmas terdekat di kecematan Padang Laweh,” jelas Rahmadian.

Saat ini, jelas Rahmadian, 5 orang warga positif, termasuk 4 orang tenaga medis menjalani perawatan di RSUD Sungai Dareh.

“Selama Juni, Kabupaten Dharmasraya sudah masuk zona hijau,karena tidak adanya kasus  penambahan yang postif covid-19,” jelas Rahmadian.

Setelahada penmabahan Juni hingga pertegahan Juli, pada Jumat (17/7) hasil labotrarium kedokteran dan kesehatan Unad Padang kembali bertambah lima orang.

“Ini termasuk klaster baru covid-19 di kabupaten Dharmasraya,” jelas Rahmadian.

Gugus Tugas Penanganan Covid-19 menghimbau masyarakat untuk menggunakan masker, patuhi protokol kesehatan dan jaga jarak dalam masa pandemi covid-19. (*/Wewe)

Sumber: Spiritsumbar.com

BACA JUGA :

Facebook Comments

BACA JUGA  Peringati HKN Tahun 2022, Pemko Pariaman Lakukan Cek Kesehatan Gratis
- Advertisement -
- Advertisement -