Wabup Tanah Datar Ajak Bersedekah dan Berinfak Melalui QRIS

Tanah Datar, SuhaNews – Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian mengajak jemaah untuk menyalurkan infak atau sedekah melalui QRIS (Quick Response Code Indonesia Standar).

“Banyak cara yang dilakukan untuk mempermudah umat beribadah,” ujar Richi Aprian.

Salah satu cara, jelas Richi Aprian, dengan memanfaatkan smartphone atau HP, yakni melaluo QRIS. Teknologi ini ikut membantu umat menyalurkan infak atau sedekahnya.

Baca juga: Sedekah untuk Anak Yatim, Kelak Bersanding dengan Rasulullah

“Secara lahiriah, bersedekah mengurangi harta pemiliknya, namun secara batiniah akan mendapat ganti yang berlipat ganda dan pahala yang banyak dari Sang Pemilik alam semesta,” ujar Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian, usai Subuh Berjamaah di Masjid Muhammadiyah Batusangkar, Minggu (04/04/2021).

Wabup mengajak jemaah memperbanyak sedekah, Allah akan ganti berlipat ganda dan pahala yang juga besar, apalagi bulan Ramadhan tidak akan lama lagi datang, pahalanya semakin besar.

“Pemerintah daerah berkomitmen mendukung percepatan perluasan digitalisasi daerah, khususnya pembayaran non tunai berbasis digital.,” tambah Richi.

Senada dengan itu, Kepala Bank Nagari Cabang Batusangkar Oktra Firdaus mengatakan Bank Nagari semenjak tahun 2019 sudah meluncurkan program ini untuk mendukung program transaksi non tunai yang semakin diminati semenjak pandemi Covid-19.

“Belum genap satu tahun, transaksi melalui barcode ini sudah mencapai 7.000 tempat pengguna fasilitas  QRIS,” kata Oktra Firdaus.

Kelebihannya, jelas Oktra Firdaus, transaksi lebih praktis, tinggal scan barcode melalui mobile banking yang sudah terdaftar lalu ketik nominal yang diinginkan.

Walaupun QRIS Masjid Muhammadiyah ini adalah bank nagari, tambah Oktra Firdaus, tetap bisa memakai bank lain untuk berdonasi. Dengan menyimpan foto barcodenya bisa melakukan transaksi.

“Tidak usah khawatir, menyimpan foto barcode tetap bisa transfer. Ini bisa dimanfaatkan untuk mengajak perantau atau donatur lain dengan menyebarkan foto barcodenya,” ucap Okta. (Dajim)

BACA JUGA  Covdi-19 Kabupaten Solok: Bertambah 23 Terkonfirmasi, 8 Sembuh
Baca juga: Di MTsN 2 Solok, Kakan Kemenag Launching Gerakan Jumat Berkah

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -