Covid-19 Kab Solok: 6 Terkonfirmasi, Terrmasuk 1 Anggota DPRD

Arosuka, SuhaNews – Warga Kabupaten Solok yang terkonfirmasi Covid-19 kemnali bertambah sebanyak 6 orang. Totalnya sebanyak 1.236 orang, yang terdiri atas karantina mandiri 104 orang, dirawat 27 orang, meninggal 36 orang dan sembuh 1.069 orang.

“Pemeriksaan Spesimen sudah dilakukan sebanyak  14.504 orang,” ujar Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Solok, Syofiar Syam, Minggu (25/4/2021)  di Arosuka.

Untuk Zonasi Daerah di Sumatera Barat pada minggu ke-59  dari tanggal  25 April  s/d  1  Mei  2021, jelas Syofiar Syam, Kabupaten Solok masih lagi masuk dalam zona oranye  (Resiko Sedang) dengan Skor 2,00.

Baca juga: Covid-19 Kabupaten Solok: 23 Terkonfirmasi, Total Meninggal 36 Orang

“Kasus konfirmasi  ada tambahan sebanyak 6 (enam) orang,” tambah Syofiar Syam.

Enam warga yang terkonfirmasi, yakni:

  1. Perempuan 39 thn, alamat Nagari Talang, Kec. Gunung Talang, pekerjaan IRT, merupakan kasus  suspek dari Puskesmas Talang dengan gejala Anosmia. Yang bersangkutan karantina mandiri.
  2. Laki-laki 51 thn, alamat Nagari Talang, Kec. Gunung talang, pekerjaan Dagang (warung di rumah), merupakan kasus  suspek dari Puskemas Talang dg gejala batuk, flu dan kurang nafsu makan. Yang bersangkutan karantina mandiri.
  3. Laki-laki 52 thn, alamat Nagari Salayo, Kec. Kubung, pekerjaan DPRD Kabupaten Solok, merupakan kasus suspek dari Puskesmas Salayo riwayat perjalanan dari lampung dengan gejala Anosmia. Yang bersangkutan karantina mandiri.
  4. Laki-laki 18 thn, alamat Nagari Batang Barus Kec. Gunung talang, pekerjaan Pelajar, merupakan kasus suspek dari Puskesmas Kayu Jao dg gejala Anosmia. Yang bersangkutan karantina mandiri.
  5. Perempuan 38 thn, alamat Nagari Muara Panas, Kec. Bukit sundi, merupakan kasus suspek dg gejala batuk, sesak nafas dan demam. Yang bersangkutan dirawat di RSUD Arosuka.
  6. Laki-laki 81 thn, alamat Nagari Salayo, Kec. Kubung, merupakan kasus suspek dg gejala sakit kepala dan pusing. Yang bersangkutan dirawat di RST Solok.
BACA JUGA  Kementerian PPPA Berikan Anugerah Parahita Ekapraya pada Kota Pariaman

Kasus konfirmasi sembuh ada tambahan 1 (satu) orang, yakni Perempuan  52 thn, alamat Nagari Panyakalan, Kec. Kubung, merupakan kontak erat dengan kasus konfirmasi, dirawat di RS M Natsir. Dinyatakan sembuh setelah 2 kali pemeriksaan spesimen hasil negatif. (Wewe)

Baca juga: Kasus Covid-19 Meningkat, Bupati Agam Pimpin Rapat Koordinasi

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -