Bupati Tanah Datar Kukuhkan Pengurus FKPB Sungai Tarab

Sungai Tarab, SuhaNews – Forum Koordinasi Penanggulangan Bencana (FKPB) kecamatan Sungai Tarab periode 2021-2023 dikukuhkan oleh Bupati Tanah Datar diwakili Staf Ahli Bidang SDM dan Kemasyarakatan dr. Ermon Revlin, Jumat (27/8/2021) di aula Kantor Camat Sungai Tarab.

Adapun Pengurus FKPB yang dikukuhkan terdiri atas Ketua Nofrizal, Wakil ketua  Yogi Anggara, Sekretaris Jerry satria, Wakil sekretaris  Arizal dan Bendahara Fitri Dewi.

Baca juga: Angka Bencana Tinggi, Mahasiswa Universitas Pertamina Ciptakan Solusi Logistik

“Bupati Eka Putra mengapresiasiPemerintah Kecamatan Sungai Tarab yang telah membentuk sekaligus mengukuhkan FKPB ini,” ujar Ermon Revlin.

FKPB Kecamatan Sungai Tarab, jelas Ermon Revlin, merupakan yang pertama dikukuhkan di Tanah Datar. Diharapkan forum ini bisa diberdayakan dalam penanggulangan bencana.

Beberapa kawasan Tanah Datar, tambahnya, merupakan daerah rawan bencana, termasuk Sungai Tarab ini.

“Pembentukan FKPB ini akan dapat membantu penanggulangan bencana dan bahkan bisa membantu meminimalisir kerugian akibat bencana. FKPB ini patut menjadi contoh Kecamatan lain di Tanah Datar,” tukas Ermon.

Camat Sungai Tarab Afrizal menyampaikan bahwa forum ini dibentuk atas pemikiran bersama untuk menyatukan insan peduli kebencanaan di Kecamatan Sungai Tarab.

Hingga sekarang, jelas Afrizal, masih adanya perbedaan pemahaman terhadap Satuan Petugas Penanggulangan Bencana (Satgas PB Nagari). Inilah yang menjadi dasar pembentukan FKPB ini.

“FKPB telah melakukan kerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan sehingga para Satgas semakin terjamin dan merasa percaya diri dalam bertugas,” tukas Afrizal, yang akrab dengan sapaan Ayah ini.

Ketua FKPB Nofrizal, menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak, terutama Camat yang telah menginisiasi terbentuknya FKPB Kecamatan Sungai Tarab.

Acara juga dihadiri BPBD Tanah Datar, Forkopomca Sungai Tarab dan Wali Nagari se Kecamatan Sungai Tarab. (Dajim)

BACA JUGA  Premier League: Manchester City Cukur Southampton 4-0

Baca juga: Lebaran 2021, Masyarakat Sungai Tarab Rasakan Manfaat Sutera Berkah

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -