25 Wali Nagari di Kabupaten Agam Ikuti Bimbingan Teknis

Padang, SuhaNews. – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Nagari (DPMN) Agam gelar bimbingan teknis bagi 25 wali nagari terpilih selama 4 hari Kamis-Minggu (23-26/12)  di Hotel Mercure Padang.

Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman mengajak para wali nagari untuk membangun Agam yang lebih maju.

Andri Warman menceritakan bagaimana kegigihannya dalam mendirikan usaha transportasi dengan brand AWR.

“Tidak mudah merintis usaha itu, namun berkat jiwa pantang menyerah dan semangat tinggi, usaha transportasi ini berkembang hingga sekarang,” jelas Bupati AWR.

Bupati berharap wali nagari sebagai pimpinan pemerintah terendah, harus miliki semangat tinggi dan pantang menyerah dalam membangun nagari masing-masing.

“Wali nagari adalah leader yang harus berbuat banyak dalam memajukan nagari, tapi tetap di bawah koordinasi camat dan pemerintah daerah, agar apa yang dilakukan tidak menyalahi aturan,” ujar Bupati mengingatkan.

Wali nagari, jelas Andri Warman,  harus memahami ilmu kepemerintahan dengan matang, yang dibarengi ilmu akademis lainnya.

“Kita sudah MoU dengan Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia, untuk wali nagari yang mau meningkatkan pendidikan,”  jelas Bupati Andri Warman.

Sementara, Kepala DPMN Agam, Asril mengatakan, wali nagari yang mengikuti bimtek ini merupakan wali nagari baru yang dilantik beberapa hari lalu, sebanyak 25 orang.

“Bimtek ini penting dilaksanakan supaya kegiatan yang dilaksanakan wali nagari bisa sinkron dengan visi misi Bupati Agam,” ujar Asril. (*)

Baca juga: Camat Lubuk Basung Lantik Empat Penjabat Wali Nagari Persiapan

Facebook Comments

BACA JUGA  Bunga Nagari, Cara Bupati Agam Jaring Aspirasi Masyarakat
- Advertisement -
- Advertisement -