UIN Imam Bonjol Sosialisasikan Penerimaan Mahasiswa Baru di Padang Panjang

Padang Panjang,SuhaNews – Kegiatan sosialisasi Penerimaan Mahasiswa Baru 2022 oleh Tim dari Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang dilaksanakan di Aula Kantor Kementerian Agama Kota Padang Panjang, Selasa (15/02/2022).

Kakankemenag Kota Padang Panjang Buya H.Alizar Datuak Sindo Nan Tongga didampingi Kasi Penmad Emi Ratna Aprilana menyambut baik Tim Sosialisasi dan akan meneruskan informasi ini ke Madrasah dan masyarakat umum khususnya di Kota Padang Panjang.

“Jajaran Kankemenag Kota Padang Panjang siap turut serta ikut melakukan Sosialisasi Penerimaan Mahasiswa Baru Tahun 2022 UIN Imam Bonjol Padang selaku lembaga yang bernaung dibawah Kementerian Agama Republik Indonesia,” ujarnya.

“Selaku Alumni dari IAIN Imam Bonjol Padang (sekarang UIN) tentu kami siap bersama-sama ikut serta melakukan sosialisasi secara masif,” tuturnya.

“Ditambah lagi sekarang tingginya animo masyarakat meneruskan pendidikan anaknya di Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN),” tukasnya.

“Yang penting komitmen kita bersama dengan Mindset mencerdaskan kehidupan bangsa menjadi lebih baik sesuai amanat Undang-Undang,” ulasnya.

Mengulas sambutan Kakankemenag, Tim Sosialisasi UIN Imam Bonjol Padang yang dipimpin oleh Wakil Rektor Tiga H. Welhendri Azwar menyampaikan bahwa, “UIN ingin mengintegrasikan ilmu pengetahuan umum dengan keagamaan,” ujarnya.

“Sekarang dua hal tersebut diatas IPTEK dan IMTAQ adalah tuntutan zaman yang harus kita penuhi dan semuanya itu telah ada di UIN Imam Bonjol Padang,” tukasnya.

“UIN Imam Bonjol Padang tahun ini siap menampung 5370 orang Mahasiswa di 7 Fakultas yang ada,” ulasnya.

Sosialisasi ini dihadiri oleh Kepala Madrasah Aliyah/Sederajat beserta Operatornya se Kota Padang Panjang.

Turut hadir dalam kegiatan sosialisasi ini Kepala Bidang Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam (PAPKIS) Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat H. Rinafli yang mendampingi Tim Sosialisasi.

BACA JUGA  Wako Hendri Septa Canangkan 3 Kelurahan Cantik di Padang

Seusai kegiatan Sosialisasi, acara dilanjutkan dengan Bimbingan Teknis tentang penggunaan Aplikasi Seleksi Prestasi Akademik Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (SPAN-PTKIN) 2022 yang dipandu Tim Teknis dari Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang. Adi|Moentjak

Baca Juga :

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -