Tira Persikabo Ditaklukkan Arema FC di Kandang

SuhaNews –  Kushedya Hari Yudo menjadi bintang kemenangan Singo Edan, saat   Arema FC menaklukkan tuan rumah Tira Persikabo 2-0. di kandang Tira Persikabo. Kushedya Hari Yudo memborong kedua gol Arema FC.

Berlaga di Stadion Pakansari, Cibinong, di pekan pertama Shopee Liga 1 2020, Senin (2/3/2020) malam WIB, Arema harus bermain tanpa tiga pemain asing mereka yaitu Jonathan Bauman, Matias Melvino dan Elias Eldereta.

Baru enam menit laga berjalan, Arema bahkan sudah mampu memimpin melalaui sundulan Yudo memanfaatkan umpan silang Muhammad Rafli dari sisi kiri. Sundulannya meluncur deras ke gawang Tira Persikabo. Skor berubah 1-0 untuk keunggulan Arema.

Laskar Padjajaran berusaha merespon di menit ke-13. Artyom Filiposyan terbebas di kotak penalti usai menerima umpan panjang dari tendangan bebas. Namun Teguh Amirrudin. berhasil mengamankan gawangnya.

Teguh kembali beraksi di menit ke-41. Ia dengan gemilang mampu menahan tendangan mendatar dari Ciro Alves. Keunggulan 1-0 untuk Arema tak berubah hingga laga usai.

Babak Kedua

Yudo kembali menjadi momok bagi tuan rumah. Baru tiga tiga menit babak kedua berjalan, ia melepas tendangan mendatar, memanfaatkan  umpan dari Dendi Santoso. Bola bersarang di pojok kiri gawang tanpa mampu dihadang oleh Dwi Kuswanto.  2-0 untuk Arema.

Tira Persikabo yang tertinggal dua gol tak punya pilihan selain tampil menyerang. Guntur Triaji mencoba peruntungannya melalui sepakan jarak di menit ke-73, tapi sepakannya masih melebar.

Beberapa menit berselang, giliran Alex Goncalves yang mengancam lewat tendangan bebas. Peluang Tira Persikabo tersebut kali ini masih tepat di pelukan Teguh.

Pasukan Mario Gomez mampu tampil disiplin meredam serangan tuan rumah di sisa waktu yang ada. Arema berhasil mempertahankan skor 2-0 hingga laga tuntas.

BACA JUGA  Dwigol Ibrahimovic Bawa AC Milan Menang 2-0 atas Bologna

Tira Persikabo Ditaklukkan Arema FC di Kandang 1Kemenangan ini membawa Arema bertengger di peringkat ketiga di klasemen Shopee Liga 1 2020. Mereka mengumpulkan tiga poin hanya kalah selisih gol dari Persib Bandung, yang berada pada posisi kedua dan  Madura United yang berada di posisi pertama.

Susunan Pemain 

Tira Persikabo: Dwi Kuswanto; Aditya Putra Dewa, Andy Setyo, Artyom Filiposyan, Abduh Lestaluhu, Izmy Hatuwe; Arthur Bonai, Guntur Triaji, Petteri Pennanen; Ciro Alves, Alex Goncalves

Arema FC: Teguh Amiruddin; Syaiful Indra, Bagas Adi Nugroho, Johan Alfarizi, Syaiful Indra Cahya, Hendro Siswanto, Oh In Kyun, Dave Mustaine, Dendi Santoso, Muhamad Rafli, Kushedya Hari Yudo

Sumber: detik.com

Baca Juga:

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -