PGRI Kab. Solok akan Bangun Gedung Guru

Arosuka, SuhaNews – PGRI Kabupaten Solok akan membangun gedung guru sebagai wadah untuk berhimpun. Hal ini terungkap dalam silaturrahmi pengurus dengan MKKS SMP Kab. Solok.
Silaturahmi diawali dengan MKKS SMP Kabupaten Solok,” jelas Ketua PGRI Kabupaten Solok, Dr. Asrinur, Selasa (10/3) di SMPN 3 Gunung Talang.

Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat silaturrahmi dengan semua anggota PGRI. Di samping silaturrahmi, juga disampaikan perjalanan PGRI selama  ini termaasuk solidaritas dan bantuan kemanusiaan yang dimotori oleh PGRI serta penyampaian program ke depan.

“Kita ingin mendapatkan masukan dari berbagai lembaga di bawah Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga,” jelas Asrinur didampingi Bendara Yunita Karyaweti.

Setelah berdialog dengan MKKS SMP, PGRI akan melaksanakan kegiatan yang sama dengan MKKS SMA, SMK, MKKM, dan IGTK/PAUD. Semuanya akan dilakukan secara marathon, sehingga ke depan PGRI semakin solid.

Dalam silaturrami dan konsolidasi ini, jelas Asrinur, hadiri seluruh kepala SMP dan pengurus PGRI seperti Asrinur, Syamsul Bahri, Nofri Anten, Zaibar, Marisna, dan  Yunita Karyaweti.

“PGRI milik kita bersama dan harus kita bangun bersama,” ujar Ketua MKKS SMP, Arnis.

Kita akan.membentuk LBH PGRI di Kabupaten Solok,” jelas Asrinur.

Diakuinya, akhir-akhir makin banyak kasus di dunia pendidikan yang melibatkan guru. Diharapkan dengan adanya LBH PGRI, guru bisa lebih nyaman dalam menjalankan tugas, sehingga pendidikan di daerah ini bisa lebih maju.

“Jika ada guru dan anggota PGRI  yang tersandung masalah hukum, diharapkan PGRI bisa sebagai tempat berkonsultasi dan.memberikan pendampingan hukum,” harap Asrinur.

Asrinur juga menyampaikan program besarnya untuk membangun gedung guru PGRI. Berbagai program ini akan dimatangkan pada raker PGRI yang akan digelar pada Juli 2020 nanti. Wewe 

BACA JUGA  Buka HUT ke-73 IGTKI PGRI, Ketua DPD RI Paparkan 7 Langkah Pendidikan Berkualitas dan Bermartabat

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -