Upacara di MAN 2 Solok, Kakan Kemenag Ajak Siswa Gapai Prestasi

Solok, SuhaNews – Menjadi Pembina Upacara di MAN 2 Solok (MAN X Koto Singkarak), Senin (8/8) Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Solok H. Zulkifli mengajak siswa menggapai prestasi dengan semangat HUTRI ke 77 dan Tahun Baru 1444 H.

“Ada dua momen pembangkit semangat yang datang dalam waktu berdekatan, yakni tahun baru Islam 1 Muharam 1444 H dan HUTRI ke 77 pada 17 Agustus 2022 nanti, jadikan keduanya sebagai momen pembangkit semangat menggapai prestasi,” ujar Zulkifli dalam amanatnya.

Zulkifli menyebut, dengan mengambil makna tahun baru Islam sebagai sejarah hijrahnya Nabi Muhammad SAW dai Makkah ke Madinah untuk dakwah dan kemajuan Islam, maka di awal tahun 1444 H ini yang juga awal tahun pelajaran baru, siswa meniatkan untuk menggapai prestasi bersama MAN 2 Solok.

“Jadikan semangat pejuang dan pahlawan kita dalam merebut kemerdekaan dan membela bangsa ini sebagai motivasi untuk menimba ilmu mempertebal iman dan membekali diri dengan pengetahuan dan teknologi agar bisa bersaing dimasa depan,” ulas Zulkifli bersemangat.

Disampaikan juga, KSM yang akan digelar oleh Kementerian Agama dalam waktu dekat ini salah satu wadah bagi siswa untuk menunjukan eksistensi, kompetensi dan menorehkan prestasi.

“Mari ikuti, persiapkan diri dengan baik, semoga nanti ada dari MAN 2 Solok yang membawa nama ranah Solok Nan Indah ini ke tingkat nasional dari cabang lomba yang ada di KSM 2022 nanti,” pungkas Zulkifli.

Upacara ini diikuti oleh seluruh siswa, tenaga pendidik dan kependidikan MAN 2 Solok. Usai upacara, Kakan Kemenag juga menggelar pertemuan dengan para guru. Salah satu hal yang disampaikan adalah lanjutan dari amanat di lapangan sebelumnya, yakni persiapan menghadapi KSM 2022.

Tak lupa Kakan Kemenag kembali mengingatkan agar setiap ASN dalam menjalankan tugas mengacu pada regulasi dan koridor yang telah ditentukan, diantaranya pelayanan kepada masyarakat berazaskan ZI WBK menuju WBBM dengan memaksimalkan reformasi birokrasi. “Satu lagi yang penting adalah sebagi ASN Kementerian Agama kita wajib menyukseskan dan menggerakan program lembaga kita ditengah masyarakat,” pungkas Zulkifli. Fendi

BACA JUGA  Sekjen Kemenag R.I Lantik 10.300 PPPK dari Optimalisasi

Berita Terkait :

upacara upacara upacara upacara 

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -