Debat Kandidat, Jelang Pemilu OSIM MAN 2 Solok

Debat Kandidat, Jelang Pemilu OSIM MAN 2 Solok
Singkarak, SuhaNews. Jelang pelaksanaan pemilihan umum (pemilu) pengurus Organisasi Siswa Intra Madrasah (OSIM) MAN 2 Solok, panitia menggelar debat kandidat, Jumat (1/10) di madrasah setempat.

Debat kandidat ini diikuti tiga pasang calon yang akan bertarung pada pemilu OSIM nanti. Acara yang berlangsung usai apel pagi ini disaksikan oleh seluruh warga madrasah, karena ini akan menjasi salah satu referensi dalam pemberian hak suara nantinya.

Acara ini dipandu oleh Pembina OSIM Ridwan, dengan panelis Wakil kepala bidang Kesiswaan Helma Endriyati, Wakil Kepala bidang Kurikulum Nusa Jaya dan Rosdawati.

Tiga pasang kandidat tersebut adalah, nomor urut 1 Muhammad Sultan Allatif ( XI IPK ) da Adam Valeo Rossi ( X IPK ) , pasangan nomor urut 2 Wendrizal ( XI IPK ) dan Damar Asa Rangkoto ( X IPK ) serta paslon no urut 3  Nadira Dwi Putri ( XI MIA ) dan Jenar Maesa Ayu ( X IPK ).

Dari awal sampai akhir debat  terbuka tersebut  berlangsung dengan baik sesai dengan apa yang di harapkan.  Pertanyaan demi pertanyaan dilontarkan kepada calon ketua OSIM dan wakil ketua OSIM oleh para Penelis dan perwakilan siswa tenaga pendidik dan kependidikan MAN 2 Solok dan tak kalah penting dari Paslon yang  saling mengajukan pertanyaan dan saling menjawab pertanyaan dari masing-masing kandidat.

Ridwan selaku pembina OSIM berharap, paslon yang dipilih nanti ikut mewujudkan visi misi madrasah melalui kegiatan dan program yang selaras dengan cita-cita MAN 2 Solok.

Terpisah, kepala MAN 2 Solok, Hj. Nurhayati mengungkapkan bahwa debat kandidat dan pemilu yang digelar untuk pemilihan pengurus OSIM ini, sebagai bentuk pembelajaran proses demokrasi bagi siswa. Yosma|Fendi

Berita Terkait :

Facebook Comments

BACA JUGA  Lantik Pengurus OSIM MTsN 6 Solok, Rusmaida Ajak Tingkatkan Prestasi
loading...
Artikel sebelumyaPiala Sudirman 2021: Kalah 2-3, Indonesia Disingkirkan Malaysia
Artikel berikutnyaJuara KSM, Adli Juanda, Siswa MIN 1 Sawahlunto Jadi Duta Sumbar ke Nasional