125 Guru Madrasah Ikuti AKG di MAN 2 Solok

125 Guru Madrasah Ikuti AKG di MAN 2 Solok
Singkarak, SuhaNews. 125 guru madrasah di Kabupaten Solok wilayah utara mengikuti AKG (Asesmen Komoetensi Guru) di MAN 2 Solok (MAN Singkarak), Sabtu (21/11).
Selain AKG pada acara yang dibuka oleh Kepala Kantor Kemenag Kab. Solok Kemneterian Agama juga melaksanakan Asesmen Kepala Madrasah (AKK) dan Asesmen Kompetensi Pengawas (AKP).

Kepala MAN 2 Solok, Hj, Nurhayati mengucapkan selamat datang pada peserta AKG, AKK dan AKP, serta ucapan terima kasih atas kepercayaan Kementerian Agama pada MAN 2 Solok sebagai tuan rumah.

H. Alizar yang membuka kegiatan ini mengatakan bahwa AKG, AKK dn AKP ini sebuah langkah Kementerian Agama dalam mengukur kompetensi guru, kepala dan pengawas madrasah. Tujuannya adalah untuk meningkatkan mutu madrasah.

Untuk itu ia berharap para peserta dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik, karen ini salah satu langkah mewujudkan madrasah hebat bermartabat.

“Assesmen ini salah satu tolok ukur pengetahuan, keilmuan, yang  sesuai dengan tugas dan fungsi serta tanggung jawab masing masing untuk memajukan pengembangan,” ujar H. Alizar.

Acara yang berlangsung selama 2 hari, Sabu dan Minggu (21 dan 22 November 2020) ini diikuti 125 peserta yang terdiri dari guru, kepala madrasah di wilayah Solok Utara (Ibtidaiyah, Tanawyah dan Aliyah).

reporter : Yosma  editor : Moentjak

BACA JUGA :

Facebook Comments

loading...