Lokakarya MAN 2 Solok Dibuka Kakankemenag

Lokakarya MAN 2 Solok Dibuka Kakankemenag
Singkarak, SuhaNews. 50 orang guru MAN 2 Solok mengikuti Lokakarya dalam rangka meningkatkan kompetensi. Acara yang digelar di madrasah tersebut dibuka oleh Kakan Kemenag Kab. Solok H. Alizar, Rabu (7/7).

Kepala MAN 2 Solok, Hj. Nurhayati dalam laporannya menyampaikan bahwa lokakarya yang dilaksanakan ini sebagai persiapan menyambut tahun ajaran baru 2021/2022. Bertujuan untuk meningkatkan kompetensi guru dalam mewujudkan madrasah hebat bermartabat.

Disampaikan juga, selain meningkatkan kompetensi guru sebagai pendidik, lokakarya ini juga memberi spirit bagi keluarga besar MAN 2 Solok untuk terus mewujudkan madrasah hebat bermartabat dari wilayah utara Kabupaten Solok.

H. Alizar mengapresiasi langkah MAN 2 Solok dalam mewujudkan madrasah hebat bermartabat, karena madrasah hebat itu dimulai dari guru-guru yang berkompetensi dalam mendidik siswa menjadi insan yang beriman dan berilmu pengetahuan.

“Tantangan sebagai pendidik terus semakin berat, namun dalam keikhlasan pengabdian dan semangat untuk terus maju dengan terus mengeikuti perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, saya yakin, guru madrasah juga hebat-hebat untuk menjadikan siswa berprestasi,” ujar H. Alizar memberi semangat.

Ditambahkannya, zaman sekarang guru selain memiliki kompetensi dalam bidang studi yang diajarnya, juga harus mengikuti perkembangan teknologi sebagai pendukung tugas, bahkan sebagai media ajar dalam menyajikan materi.

“Untuk itu guru madrasah harus melek teknologi, terutama teknologi informasi melalui internet, lebih khusus lagi yang bisa diakses di smartphone,”ulas H. Alizar.

Ia mengajak para guru untuk memaksimalkan manfaat positif smartphone dan ienternet sebagai penunjang tugas dan pengabdian, terutama dalam mengikuti perkembangan ilmu pengetahuan.

Menutup sambutannya, H.Alizar juga menyampaikan, selain mengajar dengan kompetensi dan mengusai teknologi, satu hal yang harus dipenuhi guru adalah administrasi. Karena administrasi yang lengkap dan rapi, bagian dari birokrasi bersih yang merupakan perwujudan ZI WBK WBBM dilingkungan Kementerian Agama.

BACA JUGA  Air Terjun Duo Bidadari, Syurga Tersembunyi di Koto Baru Sungai Tarab

Untuk lokakarya tahun 2021 ini, MAN 2 Solok mengundang Dr. Enidar, M.Pd, widyaiswara Balai Diklat Keagamaan (BDK) Padang. 

reporter : Yos editor : Moentjak

Berita Terkait :

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaCovid-19 Kabupaten Solok: Bertambah 6 Warga Terkonfirmasi
Artikel berikutnyaMiliki 1 Paket Sabu, Warga Tanah Hitam Ditangkap Polres Padang Panjang